Ditlantas Polda Riau Ajak Warga Jaga Kamseltibmas dan Kamseltibcar Jelang Pilkada

Ditlantas-Polda-Riau-cooling-system10.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau mengajak warga untuk menjaga Kamseltibmas (keamanan, keselamatan, dan ketertiban masyarakat) dan Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di Riau, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Direktur Lalu Lintas Polda, Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, terus menggalakkan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang Kamseltibcar Lantas serta imbauan Kamtibmas kepada pemohon SIM di Kantor Pelayanan SKUKP Ditlantas Polda Riau,.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dan selalu menjaga Kamtibmas yang berkesinambungan," ujar Kombes Taufiq, Selasa, 24 September 2024.

Melalui imbauan yang dilaksanakan personel Ditlantas Polda Riau di setiap kantor, Kombes Taufiq berharap dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat guna terciptanya Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di suasana Pilkada 2024-2029 dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Saya selaku Dirlantas Polda Riau berharap, dengan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa kembali mengingat masyarakat untuk selalu patuh dan tertib dalam berlalu lintas," katanya.

Kombes Taufiq juga mengajak warga untuk menciptakan suasana Pilkada 2024 aman, damai, dan sejuk, yang berkeselamatan.

"Mari kita saling bahu membahu untuk menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas di lingkungan kita masing-masing," tutupnya

Di tempat terpisah, Paur SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Riau, Iptu Yolanda, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut dalam rangka cooling system Pilkada Riau 2024.


Selain itu, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan imbaun Kamtibmas yang berkesinambungan.

"Kita tahu bahwa, saat ini kita dari Ditlantas Polda Riau terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat selaku Pemohon SIM," katanya.

"Di Pelayanan Kantor SKUKP ini kita terus berupaya menyampaikan pesan tentang pentingnya keselamatan saat berkendara, nah pengetahuan ini lah yang kami sampaikan kepada para Pemohon SIM," jelasnya.

Sementara itu, terlihat personel Ditlantas Polda Riau membagi brosur imbauan, air mineral dan permen kepada para pemohon SIM yang ada di pelayanan SKUKP Ditlantas Polda Riau.

"Kegiatan kita selain memberikan imbauan kita juga membagikan brosur, permen dan air mineral, tunjuan utama kita agar suasana Pilkada Riau 2024 - 2029," ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing, dan tidak mudah terprovokasi, selalu seleksi informasi yang belum jelas kebenarannya, 

“Mari kita sukseskan Pilkada Riau 2024 berjalan sukses dan berkeselamatan," harapnya. 

Sementara itu, Riki Tanjung, pemohon perpanjangan SIM BI juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas pelayanan personel Ditlantas Polda Riau saat Ia melaksanakan pengurusan SKUKP.

"Saya mewakili rekan-rekan lainnya yang sesama pemohon SIM mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel Ditlantas Polda Riau yang melayani kami dengan sepenuh hati," ucapnya.

"Program himbaun ini sangat bagus sekali, kita diberikan pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas, dan mengingatkan kami untuk tetap menjaga keamanan lingkungan, kita berharap kegiatan ini terus berlanjut," tutupnya.