82 Guru Agama Islam TK/SD/SMP Bimtek PRA RPL PPG PAI di Pekanbaru

Bimtek-Guru-agama-islam.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 82 guru Agama Islam tingkat TK/SD dan SMP baik negeri dan swasta mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pra Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Batch 2 Pekanbaru, di Aula Gedung Serbaguna Lancang Kuning  Kemala Bhayangkari Polda Riau, Jalan Kartini, pada 21 dan 22 September 2024.

Kegiatan ini digelar melalui dana aspirasi Anggota DPRD Kota Pekanbaru 2024.

Agenda ini dihadiri oleh Kasi Kemenag Kota Pekanbaru Marzai, Kasi Pais Kanwil Provinsi Riau Ridwan, LPTK UIN Suska Provinsi Riau Kadar M Yusuf, Perwakilan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi PKS, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Vemi Herliza, serta 82 peserta guru Agama Islam.

"Alhamdulillah, kita menggelar Bimtek bagi guru agama tingkat TK dan SD dan SMP agar nanti ketika pelaksanaan Program PPG pada Oktober 2024 mendatang sudah ada bekal untuk kegiatan tersebut. Dan Terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan agenda ini, khususnya kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang membantu biaya melalui dana aspirasi DPRD Pekanbaru tahun 2024," ujar Ketua FGPAI Pejuang PPG PAI Kota Pekanbaru, Zulhamdi, Minggu, 22 September 2024.


Menurutnya, kegiatan ini juga tidak lepas dari semangat dan perjuangan Pengurus Forum GPAI Pejuang PPG. Forum ini dibentuk pada 23 Januari 2024.

"Perjuangan kita untuk mendapatkan dana aspirasi ini sangat luar biasa, mulai dari audiensi dengan Pj. Walikota, Baznas Kota bahkan Basnaz Provinsi dan alhamdulillah disambut baik oleh ketua DPRD Kota Pekanbaru Ahmad Sabarudi, SE dan Pak Dewan Firmansyah. Lc dari Partai PKS," jelasnya.

Ia menjelaskan, Bimtek kepada 82 guru agama ini berlangsung sukses dengan menghadirkan Ismail sebagai narasumber yang telah disahkan sebagai Guru Profesional.

Melalui Bimtek ini diharapkan dapat mempersiapkan guru-guru agama yang akan mengikuti Pendidikan Profesi Guru sehingga bisa mendapatkan sertifikasi. 

"Karena sertifikasi ini sangat penting, para guru bisa mendapatkan tunjangan dan bisa hidup lebih sejahtera. Maka kita berharap, Bimtek ini dapat memberikan pendampingan yang tepat agar guru-guru agama kita benar-benar siap dan berhasil saat mengikuti PPG di Oktober mendatang," pungkasnya.