Penjinak Bom Brimob Polda Riau Sterilisasi KPU Jelang Penetapan Paslon Pilgubri

brimob-sterilisasi-KPU-Riau.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Unit penjinak bom atau Satgas Tindak Subsatgas Jibom Sat Brimob Polda Riau Dalam rangka OMP LK-2024 sterilisasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau jelang penetapan pasangan calon (Paslon) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024, Senin, 23 September 2024.

”Kegiatan sterilisasi tersebut guna memastikan keamanan tahapan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pilkada serentak tahun 2024," ujar Kasubsatgas Jibom Ipda Ruly Aryadi.

Sterilisasi tersebut lanjut Ipda Ruly, merupakan langkah preventif penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama proses penetapan Paslon Pilgubri. 

"Subsatgas Jibom melakukan pemeriksaan dengan teliti di berbagai ruangan dan area kantor KPU Riau untuk mengantisipasi potensi adanya bahan berbahaya," jelasnya.



Dengan dilakukannya langkah pengamanan ini diharapkan memberikan rasa aman bagi penyelenggara dan calon serta masyarakat yang terlibat dalam proses demokrasi.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan pelaksanaan sterilisasi tersebut guna menjamin keamanan pada Pilkada 2024.

"Kita akan terus semaksimal mungkin untuk pengamanan serta akan terus memberikan himbauan cooling system untuk Pilkada 2024 aman dan damai," tegas Kombes Dwi.