Kapolres Rohul Perintahkan Personel Jaga Keselamatan Cabup-Cawabup

Kapolres-Rohul-cek-sarpras.jpg
(Dok. Polres Rohul)

RIAU ONLINE, ROHUL - Polres Rokan Hulu (Rohul) dan Polsek Jajaran melaksanakan apel besar Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning 2024.

Personel yang tergabung dalam Satgas Walpri, Kawal Lantas dan Kediaman Paslon Peserta Pilkada Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2024 juga mengikuti kegiatan ini di Mapolres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono mengucapkan terima kasih untuk kehadiran personel Walpri, Kawal Lantas dan Pam kediaman Paslon Bupati-Wakil Bupati Rohul Tahun 2024.

Ia pun memerintahkan seluruh personel, terutama yang tergabung dalam satgas untuk menjaga keselamatan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) Rohul.

"Walpri ini sangat penting karena ini merupakan tugas kepolisian untuk menjaga keselamatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati," ujar AKBP Budi, Minggu, 22 September 2024.



Lanjut AKBP Budi, dalam pelaksanaan tugas diharapkan kepada seluruh personel agar tetap menjaga nama baik Kepolisian dan seluruh tindakan harus berdasarkan SOP Kepolisian RI.

Terutama menjaga netralitas, personel Walpri harus memberikan informasi terkait kegiatan paslon.

"Perhatikan sikap tampang personel, jangan sampai menurunkan citra Polri selama pelaksanaan tugas," tambahnya.

AKBP Budi juga memerintahkan kepada Kapolsek yang di wilayahnya terdapat kediaman Paslon Bupati dan Wakil Bupati agar memonitor personil yang melakukan pengamanan Kediaman Paslon.

"Tingkatkan keamanan dan pengawasan dan mari kita Jaga Pilkada Serentak berjalan dengan aman, damai dan tertib," pungkasnya.