Ditlantas Polda Riau Ajak Pengunjung CFD Wujudkan Pilkada Damai

Ditlantas-sapa-pengunjung-CFD.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ditlantas Polda Riau kembali menyapa warga Pekanbaru pada kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu, 22 September 2024.

Tak hanya itu, pengunjung CFD juga diimbau untuk tidak mudah terprovokasi berita bohong atau hoaks, serta dapat menciptakan Pilkada serentak secara damai dan nyaman.

"Alhamdulillah pagi ini momentum yang pas untuk melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Paur Fasmat Regident Ditlantas Polda Riau, AKP Lili Sulfani, Minggu, 22 September 2024.

AKP Lili juga mengimbau masyarakat yang hadir di CFD untuk selalu memprioritaskan keselamatan saat berkendara.

Lebih lanjut AKP Lili menjelaskan saat ini suasana Pilkada Riau 2024, jadi dirinya memberikan himbauan kepada masyarakat atau pengunjung yang ada di CFD untuk selalu menjaga Kamtibmas dan bijak bermedia sosial.

"Kita mengimbau kepada masyarakat agar selektif dalam menerima informasi, cek dulu kebenaran informasi, jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya," jelasnya.



AKP Lili Sulfani juga membagikan brosur imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas kepada pengunjung CFD. 

Silvia salah satu pengunjung yang mendapat brosur imbauan tersebut didampingi keluarganya yang merupakan pendatang dari Kota Medan (wisatawan) berharap polisi lalu lintas tak pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

"Kita berharap kepada Polisi lalu lintas dimanapun berada tetap semangat, jangan pernah bosan mengingatkan masyarakat untuk kebaikan dan keutuhan dalam bermasyarakat," ujar Silvia.

Tim Cooling System Ditlantas Polda Riau terbagi dalam beberapa lokasi CFD memberikan imbauan kepada pengunjung.

Sementara itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat menegaskan bahwa, kegiatan cooling system yang dilaksanakan personel Ditlantas Polda Riau tersebut akan terus berlanjut.

"Kita komitmen dan konsisten, melalui kegiatan Cooling System tersebut, mari kita budayakan Tertib Berlalu Lintas dan menciptakan Pilkada Riau 2024 yang berkeselamatan, mari kita sukseskan bersama sama Pilkada Riau 2024 dengan aman, tertib dan lancar," tutupnya.