SF Hariyanto Nyatakan Lepas Jabatan Sekda dan Status PNS pada 22 September

Pj-Gubri10.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Wakil (Bacalon) Gubernur Provinsi Riau SF Hariyanto menyatakan akan segera melepaskan jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau dan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 22 September 2024.

Bertepatan pada tanggal tersebut, KPU Provinsi Riau akan menetapkan Bapaslon menjadi Pasangan Calon (Paslon) Pilgubri periode 2024-2029. 

SF Hariyanto pun berpamitan kepada jajarannya, Jumat, 20 September 2024. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dan mendukungnya selama menjabat.

"Saya ingin berpamitan kepada bapak ibu. Karena hari ini waktunya yang terakhir, Insyaallah pada tanggal 22 September melepaskan jabatan selaku Sekretaris Daerah dan selaku PNS," ujarnya.



Ia juga menitipkan pesan atas pengalamannya selama menduduki sejumlah jabatan kepemimpinan di Provinsi Riau. Ia berharap, pesan tersebut akan menjadi pelajaran bagi pegawai lain yang akan meneruskan kepemimpinan di masa depan.

"Saya berharap kepada kita semua khususnya untuk adik-adik yang calon pemimpin masa depan karena harus bekerja keras. Jangan ragu-ragu, jangan takut-takut jadi pemimpin," jelasnya.

Menurutnya, kepemimpinan akan menjadi lemah jika ada keragu-raguan dalam mengambil tindakan. Pemimpin yang baik harus mampu menghadapi berbagai macam situasi dengan keberanian, dan tidak mudah goyah oleh tekanan.

"Karena tugas atau mungkin gaya kepemimpinan saya selama ini memang keras dan tegas. Itulah saya," pungkasnya.