Liga Futsal Antar Pelajar SMA AXIS Nation Cup 2024 Kembali Digelar di Pekanbaru

Axis-Nation-Cup-2024.jpg
(Dok. XL Axiata)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui AXIS kembali menggelar turnamen futsal terbesar untuk pelajar SMA se-Indonesia “AXIS Nation Cup 2024”. Ajang ini juga merupakan salah satu sportainment terbesar di Indonesia untuk anak muda. Sebagaimana diketahui, futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di kalangan pelajar, oleh karenanya AXIS menggelar turnamen yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

Di Pekanbaru, AXIS Nation Cup 2024 babak Preliminary AXIS Nation Cup 2024 digelar di Gelanggang Remaja Pekanbaru dari tanggal 20 September 2024 hingga 22 September 2024. Turnamen kali ini menghadirkan 40 tim futsal putra diantaranya SMA Negeri 1 Pekanbaru, SMA Negeri 2 Pekanbaru, SMA Negeri 1 Bengkalis, SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, SMA IT Fadhilah, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, SMK Keuangan Pekanbaru, SMA Negeri 2 Tambang, MAN 4 Pekanbaru, SKO Riau, SMA Negeri 1 Kandis, dan beberapa SMA lain di Provinsi Riau.

Head Sales W-Central Sumatra 1 XL Axiata, Oloan Monang Sinambela, mengatakan, “AXIS sebagai brand anak muda konsisten mendukung spirit dan kreativitas mereka, salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukan bakatnya melalui AXIS Nation Cup 2024. Oleh karenanya, kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema ‘Bareng-Bareng Jadi Juara’. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini.  

Selain itu, XL Axiata ingin menciptakan bibit unggul di dunia olahraga, dan ini merupakan salah satu cara untuk melibatkan lebih banyak siswa dalam kegiatan positif. Dalam setiap pertandingan pasti ada yang menang dan kalah, sportifitas harus dijunjung sangat tinggi, olah raga berguna mempersatukan kita semua nya, kita bukti kan bahwa Kota Pekanbaru siap menyongsong sukses nya acara AXIS Nation Cup 2024. Selamat Bertanding!”

Oloan menambahkan setelah babak Preliminary, tim yang menjadi juara di setiap kota di Sumatera, akan mengikuti babak Regional Final di GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sabtu, 19 Oktober 2024. Selanjutnya babak final akan diselenggarakan pada 16 November 2024 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno.



Melalui AXIS, XL Axiata berusaha untuk mengejar pasar pelajar dan juga mahasiswa, yang merupakan salah satu segmen potensial dan bersifat jangka panjang. Atas pertimbangan itu pula, seluruh peserta yang berlaga di AXIS Nation Cup 2024 akan mendapatkan kuota hingga 2GB setiap hari selama 1 tahun. Tak hanya peserta, seluruh suporter yang hadir juga mendapatkan kuota hingga 2GB setiap hari selama 1 tahun.

AXIS Nation Cup 2024 hadir di 40 kota dan diikuti 1.650 sekolah dengan total 16.500 atlet dari berbagai penjuru Indonesia. Tak hanya itu, AXIS Nation Cup 2024 juga menambahkan kategori baru yaitu Futsal Putri. Kegiatan ini tidak hanya mempromosikan olahraga futsal, tetapi juga menginspirasi generasi muda untuk mendapatkan pengalaman dan peluang yang lebih baik dalam dunia olahraga.

Sebagai salah satu turnamen futsal terbesar di Indonesia, AXIS Nation Cup 2024 menawarkan hadiah total sebesar Rp 870 juta, mencakup penghargaan untuk tim juara serta suporter terbaik. Bagi tim putra, juara 1 akan mendapatkan Rp 6 juta, sedangkan juara 2 mendapatkan Rp 3 juta. Di kategori putri, juara 1 berhak mendapatkan hadiah Rp 3 juta dan juara 2 mendapatkan Rp 2 juta. Selain itu, hadiah juga disediakan untuk suporter terheboh.

Informasi lebih lanjut mengenai “AXIS Nation Cup 2024”, termasuk jadwal pertandingan, dan tahapan kompetisi selanjutnya, dapat diakses melalui situs mikro yang didedikasikan untuk acara ini di http://ANC.AXIS.CO.ID atau melalui akun Instagram resmi AXIS @axis_id.