9 Unit Damkar Padamkan Kebakaran di Gedung Lipat Kajang Pekanbaru

Damkar-di-gedung-lipat-kajang.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kebakaran terjadi di gedung komplek perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru di Tenayan Raya, Jumat 20 September 2024, siang. Api melahap bagian atas gedung B9 berlantai 5.

Sebanyak sembilan unit mobil damkar dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api. Para petugas berjibaku memadamkan api yang melahap bagian atas Gedung Lipat Kajang tersebut.

"Kita sudah kerahkan sembilan unit damkar untuk memadamkan api yang membakar bagian atas gedung," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru melalui Kepala Seksi Operasi, Fahriansyah.

Mobil damkar yang membantu proses pemadaman berasal dari tiga pos. Mereka langsung melaju ke arah Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. 


"Mereka langsung ke lokasi saat mengetahui kebakaran terjadi," sebutnya.

Gedung B9 merupakan satu dari beberapa gedung yang ada di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Terdapat tiga OPD yang berkantor di gedung tersebut.

Dinas Perhubungan berada di lantai 1-2, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman di lantai 3 dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di lantai 4-5.