3 Pria Ini Ungkap Alasan Masuk Islam di Masjid Agung An Nur

3-Pria-Ini-Ungkap-Alasan-Masuk-Islam-di-Masjid-Agung-An-Nur.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga orang pria bersyahadat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru usai salat Jumat, Jumat, 20 September 2024.

Meski tak menggunakan peci namun menggunakan baju lengan panjang, ketiga pria ini bernama, Dasaziduhu Harefa (27 tahun), Andre Susanto Tampubolon (24 tahun) dan Santo Aditya (23 tahun).

Ketiganya sudah duduk berjejer di depan pembimbing Mualaf Center An Nur, Rubianto dan siap bersyahadat disaksikan ratusan jamaah Masjid.

Sebelumnya membaca kalimat syahadat, ketiga pria ini diminta menerangkan dan mengungkapkan alasannya memeluk agama Islam.

"Saya masuk Islam karena di lingkungan sekitar banyak Muslim, sehingga melihat mereka ke masjid jadi adem," ujar salah seorang Mualaf, Dasazadihu.

Lain halnya dengan Andre Susanto, ia masuk Islam lantaran kagum dengan wanita Muslim yang menutup aurat dengan hijab dan baju kurung.



"Saya melihat wanita Muslim ini sangat adem, mereka kenapa begitu rapi dan sopan hingga membuat saya tertarik masuk Islam," kata Andre.

Selanjutnya, Rubianto kembali menanyakan kepada Santo alasannya memeluk agama Islam.

"Saya masuk Islam memang niat dari hati, kerabat juga sudah ada yang masuk Islam. Sehingga saya juga tertarik untuk masuk Islam," tutup Santo.

Mendengar alasan mereka bertiga, Rubianto berpesan untuk tidak tidak pernah bosan belajar tentang Islam serta belajar tentang, Salat, Wudu, dan menghafal bacaan Salat.

"Teruslah belajar tentang Islam, tetap Istiqomah dan teruslah berbuat baik kepada kedua orang tua meski berbeda keyakinan."

"Sehabis ini jangan lupa mandi besar. Kalau belum khitan, silahkan hubungi pengurus dan akan kami bantu," pungkasnya.

Setelah selesai ketiganya pun saling bergantian mengucapkan kalimat syahadat, meski agak terbata-bata namun ketiganya berhasil memeluk agama Islam.

Selanjutnya Pengurus Mualaf Center memberikan paket bantuan dalam tas berlogo Mualaf An Nur berisi perlengkapan salat lengkap.