Ditlantas Polda Riau Ajak Wajib Pajak Ciptakan Pilkada Damai, Tertib Berlalu Lintas

Ditlantas-polda-cooling-system-di-samsat.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kampanye keselamatan dan imbauan cooling system guna menciptakan Pilkada Riau 2024 berjalan tertib, aman damai dan lancar.

Jelang Pilkada serentak 2024, Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat juga mengajak masyarakat untuk dapat menciptakan Pilkada Damai dan nyaman.

Selain itu, Ditlantas Polda Riau memberikan edukasi kepada masyarakat untuk taat dalam membayar pajak dan tertib berlalu lintas.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, dan menjaga keamanan lingkungan. Saat ini kita dalam masa suasana Pilkada Riau 2024, mari kita sukseskan dengan selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing," ujar Kombes Taufik, Kamis, 19 September 2024.

Sementara itu, Sukma Yanti warga Parit indah Kota Pekanbaru juga mengucapkan terima kasih kepada Personel Ditlantas Polda Riau yang telah mau berbagi tentang informasi tata tertib dalam berlalu lintas.


"Senang aja mas, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kan kita bisa paham dan akan selalu berhati-hati saat berkendara, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali," katanya.

"Tadi juga ada imbauan kamtibmas, seperti tentang bagaimana sikap kita bila mendapatkan informasi yang belum jelas kebenarannya, seru juga dan polisi lalu lintasnya pun respon dalam melayani kami serta ramah," ujar Sukma Yanti selaku yang mewakili Wajib Pajak.

Di tempat yang sama, Pamin Ditlantas Polda Riau, Ipda Maxiwilhelmus memberikan imbauan dan sosialisasi serta edukasi kepada wajib pajak dan membagikan brosur imbauan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas kepada wajib pajak. 

"Kita dari Ditlantas Polda Riau tidak akan pernah bosan mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar patuh dalam berlalu lintas, dan tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara," ujar Ipda Mamaxiwilhelmus.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, saat dalam masa Pilkada Riau 2024, mari jaga lingkungan masing-masing, selalu kompak dan jangan mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Seleksi betul informasi tersebut dan jangan main sebarkan dan kita sendiri belum tau kebenaran informasi tersebut," ajaknya.

"Kegiatan sosialisasi dan edukasi Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas akan terus dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dan meningkatkan kamtibmas di lingkungan masyarakat," pungkasnya.