Cuaca Riau Hari Ini, Waspadai Hujan Lebat hingga Angin Kencang

Hujan63.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan lebat hingga angin kencang diprakirakan akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Riau hari ini, Minggu, 15 Agustus 2024.

"Pagi tadi hujan ringan bersifat lokal diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, serta sebagian Kota Pekanbaru," kata Forecaster Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Memasuki siang hari, cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan melanda Kabupatan Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis.

"Pelalawan, Kepulauan Meranti, Siak, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, serta Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," sebutnya.

Cuaca akan tetap cerah berawan hingga berawan hingga menjelang sore hari. Hujan Hujan dengan intensitas yang sama akan berlanjut di beberapa wilayah tersebut.

Sanya menyebut BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terkait adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang.


"Terutama di Kabupaten Pelalawan, Siak, dan Kampar pada siang hingga sore hari," ujarnya.

Sedangkan pada malam hari, cuaca cerah berawan hingga berawan. Hujan ringan hingga sedang diprakirakan akan mengguyur Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hilir hingga dini hari, lalu cuaca diperkirakan kabur hingga berawan.

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai hujan deras yang kemungkinan akan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari.

"Kami akan terus memantau perkembangan cuaca dan memberikan informasi terbaru untuk memastikan keselamatan bersama," imbaunya.

Sementara suhu udara diperkirakan berada di antara 23-33 derajat celcius dengan kelembaban udara bervariasi antara 60-90 peprsen. Angin bertiup dari selatan hingga barat dengan kecepatan antara 10 hingga 30 km/jam.