Siapkan Berkas Lamaran, Pemprov Riau Gelar Job Fair 2024 Bulan Ini

ilustrasi-lowongan-kerja.jpg
(solopos)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau akan menggelar Riau Job Fair 2024, di Hotel Prime Park Pekanbaru, mulai tanggal 17 - 19 September mendatang.

Kepala Disnakertrans Provinsi Riau Boby Rachmat mengatakan, setidaknya ada 75 perusahaan dengan total 3.000 lowongan pekerjaan yang siap menyambut para pelamar kerja pada agenda ini. 

"Pemprov Riau akan menggelar Job Fair mulai 17 September sampai 19 September, dengan total 3.000 lowongan. Kepada para pencari kerja, kita mengimbau agar memanfaatkan momen ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, para pencari kerja dapat mendaftar secara gratis. Pendaftaran dapat dilakukan melalui https://bursakerja.disnakertrans.riau.go.id. Atau dengan scan QR code yang ada di poster Riau Job Fair 2024 yang bisa ditemukan di postingan Instagram Disnakertrans Riau atau kominfo.riau.


"Gratis tanpa biaya pendaftaran," jelasnya.

Menurutnya, Job Fair 2024 yang merupakan agenda tahunan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya menekan angka pengangguran di Provinsi Riau. 

Dengan kehadiran Riau Job Fair 2024, para peserta dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan potensinya. Karena, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi perusahaan dan pencari kerja untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung.

"Mari sama-sama manfaat peluang ini, dan silahkan lihat pilihan yang tersedia di dalam job fair, semoga bisa menyerap tenaga kerja lokal, khususnya yang ada di Provinsi Riau," pungkasnya.