Rumah Warga Kelurahan Air Jamban, Mandau Hangus Terbakar

kebakaran-rumah-di-mandau.jpg
(ANDRIAS/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, MANDAU - Satu unit rumah di Jalan Jeruk Gang Sankis RT 08 RW 15 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau, milik warga setempat, hangus terbakar dilalap si jago merah.

Diduga dari korsleting listrik, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Akibatnya, pemilik rumah diketahui bernama Dodi Putra mengalami kerugian material dikarenakan rumah yang ditempatinya menjadi puing puing akibat terbakar, Kamis 12 September 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada saat itu, warga yang mengetahui api yang yang dengan cepat membesar langsung memberikan pertolongan dengan alat seadanya dan mencoba memadamkan api tersebut.

Komandan Pos (Danpos) Damkar Kecamatan Bathin Solapan, Jefri mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat dan langsung bergerak menuju tempat kejadian peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warga kelurahan Air Jamban. 

"Tiba di lokasi, kita langsung memadamkan api dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran diantaranya 1 unit Damkar Bathin Solapan, 2 unit Damkar Mandau, 1 unit Damkar Partagas dan 1 unit Damkar PHR," terang Jefri.


Dengan peralatan 5 unit mobil kebakaran yang dikerahkan. Jefri mengakui tidak memakan waktu yang lama, sehingga api berhasil dipadamkan.

"Tidak perlu waktu lama, api pun berhasil kita padamnya. Dan bersyukur tidak ada korban jiwa," tambah Jefri

Selanjutnya, terang Jefri, setelah api berhasil dipadamkan, masih tetap berada dilokasi guna melakukan pendinginan di seputaran lokasi kebakaran.

Laporan diterima. puing-puing sisa kebakaran terlihat dari lokasi kejadian. Atap rumah yang habis dilalap api, dinding rumah, serta perabotan milik Dodi Putra hangus dilalap api. 

"Musibah ini semoga menjadi pembelajaran untuk kita semua, agar ke depannya lebih waspada terhadap apa-apa yang dapat menyebabkan kebakaran," imbuhnya.