Momen Langka, Tiga Cagub dan Cawagub Riau Naik Caddy Car di Mapolda Riau

3-Paslon-Pigub-di-Polda-Riau.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau bersama-sama dalam satu kendaraan menuju Mapolda Riau. Pemandangan ini menjadi momen langka jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tiga pasangan calon tersebut, Syamsuar-Mawardi, Abdul Wahid-SF Hariyanto, dan M Nasir-M Wardan, berkumpul di Mapolda Riau dalam rangka silaturahmi mewujudkan Pilkada damai di Riau. 

Syamsuar yang mengemudikan caddy car, duduk bersebelahan dengan SF Hariyanto. Lalu di bangku penumpang, ada M Nasir bersebelahan dengan Abdul Wahid dan di barisan akhir Mawardi duduk berdampingan dengan M Wardan.

Syamsuar terlihat santai memegang kemudi stir, sedangkan M Nasir melambaikan tangan ke arah awak media. Ketiga paslon tampak akrab sambil melempar senyum ke arah awak media dan tamu undangan.

3 Paslon di Mapolda2Tiga Cagub dan Cawagub Riau menaiki caddy car menuju Polda Riau, Selasa, 10 September 2024. (RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

Bahkan, momen keakraban ketiga paslon itu disaksikan perwakilan dari Pemerinta Provinsi (Pemprov) Riau, Ketua DPRD Riau Sementara Makmun Solikihin, Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, Kajati Riau Akmal Abas, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, Ketua LAM Riau Datuk Seri Raja Marjohan, serta beberapa pejabat lainnya.

Setibanya di Gedung Mapolda Riau, ketiga paslon disambut langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.



Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebut enam orang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tersebut merupakan orang-orang hebat.

"Enam orang-orang hebat dan orang-orang terbaik di antara orang-orang baik di Riau," ujar Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal berharap, pasangan yang terpilih memiliki nilai moral yang baik untuk memimpin Bumi Lancang Kuning menjadi lebih baik. 

"Sebagai sahabat, abdi negara, saya berharap agar ketika dipilih jadi pemimpin punya nilai moral yang baik," kata Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal berharap kerja sama dari semua elemen masyarakat dan tim pemenangan para pasangan calon dapat bersama-sama menciptakan situasi aman dan nyaman dalam tahap pelaksanaan Pilkada serentak yang kondusif.

"Ini kerja kolektif. Mohon kita bekerja sama melakukan kerja luar biasa, memastikan pelaksanaan Pilkada serentak di Riau yang damai, sejuk dan kondusif. Kita harus bekerja sama," tutur Iqbal.

Iqbal menegaskan Polri dan TNI akan bekerja maksimal untuk memastikan jalannya Pilkada serentak. Bergandeng tangan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, KPU,  Bawaslu dan tim pemenangan.

"Kami sudah siapkan skenario, dengan segala taktik dan strategi TNI-Polri. Dengan pasukan yang terlatih, sargat khusus yang akan menindak dengan tegas siapa pun yang tidak netral dan lainnya," terangnya.