Projo Dukung Agung Nugroho-Markarius di Pilwako Pekanbaru

Projo-Dukung-Agung-Nugroho-Markarius-di-Pilwako-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pro Jokowi (Projo) secara resmi mendukung pasangan Agung Nugroho-Markarius Anwar untuk Pemilihan Walikota Pekanbaru. 

Dukungan ini dituangkan kedalam surat keputusan DPP Projo No.16/SR/DESK.PILKADA/IX/2024 yang ditandatangani langsung Ketum Budi Arie Setiadi.

Dalam surat itu, Budi menjelaskan keputusan mendukung Agung-Markarius didasari hasil rapat pleno desk Pilkada DPP Projo. 

Dimana, Projo menilai adanya keselarasan visi, misi dan program unggulan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Pekanbaru Agung Markarius.

"Menginstruksikan kepada DPC Kota Pekanbaru untuk segera melakukan koordinasi dengan H Agung Nugroho SE MM sebagai Bakal Calon Walikota dan H Markarius Anwar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Kota Pekanbaru Periode 2024-2029 dalam persiapan pencalonan tersebut," sebut Budi dalam SK yang diterbitkan Rabu, 4 September 2024.



Dalam rilis yang diterima, Budi Arie juga meminta agar seluruh pengurus dan simpatisan Projo agar bisa turun dan mendukung secara maksimal pasangan Agung-Markarius. 

Terlebih, pada Pemilu lalu, Agung Nugroho sebagai Ketua Demokrat Riau juga ikut berjuang bersama Projo dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. 

"Agung Nugroho adalah Ketua Demokrat Riau yang turut berjibaku bersama Projo memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Riau. Ini sudah sejalan dengan arah politik Projo untuk mewujudkan Indonesia emas 2045," tutupnya.

Terpisah, dukungan Ketua DPD Projo Riau Sonny Silaban memastikan dukungan penuh terhadap pasangan Agung-Markarius di Pilwako Pekanbaru. Dia memastikan seluruh mesin-masing Projo akan bergerak dan turun ke akar rumput untuk memenangkan Agung-Markarius.

"Kita sudah siapkan mesin-mesin terutama di DPC Projo Pekanbaru untuk memenangkan pasangan Agung-Markarius," ujar Sonny didampingi Ketua DPC Projo Pekanbaru Dodi Kurniawan. (Adv)