Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Air Minum Gratis Hadir di RSDC Rumbai

Hari-Lalu-Lintas-Bhayangkara-Air-Minum-Gratis-Hadir-di-RSDC-Rumbai.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang diperingati setiap tanggal 22 September ini menjadi momentum bagi polisi lalu lintas di seluruh Indonesia untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan memperlihatkan kepedulian sosial.

Dalam kegiatan Satlantas Polresta Pekanbaru menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial Air Bersih kepada Masyarakat dengan tema "Polantas Presisi Hadir Untuk Indonesia Maju."

Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Siak bersama dengan PT PP Tirta Riau dan PT PP Tirta Madani memberikan air minum gratis bagi warga daerah RSDC Rumbai. 

"Sebelumnya kami berterima kasih ke pihak Satlantas Polresta Kota Pekanbaru, yang sudah memberikan ruang untuk kami. Terkait dengan air minum yang di sini, kita persilahkan warga untuk mencoba langsung air minum yang kami olah, tentu dengan standar Permenkes No. 2 Tahun 2023," ujar Direktur Perumda Air Minum Tirta Siak, Agung Anugrah, Sabtu 7 September 2024.



"Jadi InshaAllah aman, warga yang mau mengisi galon sebanyak-banyaknya juga kami persilahkan, tidak ada larangan tidak ada batasan. Kalau yang kami bawa habis atau kurang, kita ambil lagi, dan kalau warga mau di IPA Tampan Jalan Kayu Mas, kami sediakan juga air gratis, yang boleh diambil warga," lanjut Agung.

Selain itu PT PP Tirta Riau berharap hadirnya air minum gratis dalam peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar terkait dengan kualitas air minum di Pekanbaru. 

"Kita bekerja di wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, kesempatan ini untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa peningkatan kualitas air minum di Pekanbaru sudah jauh lebih baik, tentu dengan dukungan banyak pihak ya, jadi tidak mungkin kami tidak ambil kesempatan dalam kontribusi ini," jelas Direktur PT PP Tirta Riau, Musi Mustain.

Warga di sekitar area RSDC Rumbai sangat antusias untuk memanfaatkan kesempatan ini. Warga sekitar juga berharap kualitas air minum di Kota Pekanbaru terus meningkat, serta tidak ada lagi kesulitan dalam mendapatkan air minum yang sehat.