Bakti Untuk Negeri, Ditlantas Polda Riau Bagikan Sembako ke Petugas Kebersihan dan Driver Ojol

Ditlantas-Polda-Riau-Bagikan-Sembako-ke-Petugas-Kebersihan-dan-Driver-Ojol.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Riau membagikan paket sembako dan makanan ke petugas kebersihan dan Driver Ojol di Jalan Riau, Sabtu, 7 September 2024.

Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat turun langsung menyapa masyarakat sebagai bentuk polisi dekat kepada warga.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Lalulintas Bhayangkara ke-69 dan kita melaksanakan dua kegiatan di dua lokasi berbeda dengan berbagi sembako kepada petugas kebersihan dan Driver Ojol," ujar Kombes Taufik.

Lanjut Kombes Taufik, masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan Bakti sosial dan Bantuan sosial tersebut.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur sekali hari ini, para kalangan masyarakat sangat antusias sekali dan menyambut hangat kegiatan Bantuan sosial ini."


"Kita dari Ditlantas Polda Riau juga memberikan nasi kotak untuk makan siang kepada para petugas kebersihan, rekan-rekan Ojol, Masyarakat dan Pengendara yang melintas," tambahnya.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Dirlantas yang didampingi para PJU Ditlantas Polda Riau juga menyampaikan pesan edukasi Kamseltibcarlantas dan Kamtibmas.

"Kepada seluruh saudara - saudara kami yang hadir saat ini, bila berkendara, utamakan keselamatan, jangan langgar aturan lalu lintas, bila menggunakan kendaraan Roda dua wajib gunakan Helm SNI."

"Jangan melawan arus lalu lintas dan sampaikan juga kepada sanak saudara kita, agar selalu mematuhi tata tertib dalam berlalu linta, ingat, keselamatan adalah yang pertama dan utama," ajaknya. 

Dirlantas Polda Riau juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar masyarakat tetap menjaga situasi keamanan lingkungan dan tidak mudah terprovokasi terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya. 

"Karena kita dalam suasana masa pemilihan kepala daerah, kami himbau kepada sanak saudara sekalian, jangan mudah terprovokasi antara satu dan lainnya, silahkan berikanlah hak pilihnya sesuai hati nurani saudara masing-masing dan jangan golput," pungkasnya.