Pendaftaran CPNS Pemprov Riau Diperpanjang Sampai 10 September 2024

Ilustrasi-CPNS-2024-1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diperpanjang hingga 10 September 2024.

Perpanjangan jadwal pendaftaran ini sesuai dengan Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 tertanggal 5 September 2024 tentang Penyesuaian Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS T.A 2024.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, BKD Riau, Endi Novely mengatakan, perpanjangan masa pendaftaran dilakukan karena para calon pendaftar CPNS Pemprov Riau terkendala teknis pada sistem e-materai Peruri. 

Sehingga banyak pelamar yang tidak bisa membubuhkan materai dan upload pada dokumen persyaratan lamaran sesuai dengan ketentuan.



"Iya, kami baru mendapat surat resmi dari BKN bahwa jadwal pendaftaran seleksi CPNS diperpanjang sampai tanggal 10 September 2024," ujarnya, Kamis, 5 September 2024.

Dengan perpanjangan waktu ini, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada para calon pendaftar untuk melengkapi berkas-berkas administrasinya. Ia pun mengimbau agar pendaftar tidak melakukan pendaftaran di hari-hari terakhir pendaftaran. 

Endi mengatakan, BKN selalu memantau proses seleksi CPNS di tiap daerah. 

"BKN pasti memantau seleksi CPNS setiap daerah. Bisa jadi ini menindaklanjuti surat usulan perpanjangan dari daerah, termasuk kita yang mengusulkan perpanjangan waktu pendaftaran CPNS," pungkasnya.