Pelantikan IKA Kom FISIP Unri Diisi Career Talkshow hingga Silaturahmi

Pelantikan-Pengurus-IKA-Ilmu-Komunikasi-FISIP.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau (Unri) masa bakti 2023-2027 di di Auditorium Sutan Balia FISIP Unri. Kegiatan ini diisi silaturahmi lintas angkatan hingga diskusi Career Talk. 

Ketua IKA Komunikasi FISIP Unri terpilih secara aklamasi, Hendra Bakti Nainggolan mengaku akan mengedepankan asas kekeluargaan.

Dikatakan oleh Hendra Bakti, IKA Komunikasi FISIP Unri akan mengedepankan asas kekeluargaan dan kepedulian kepada seluruh keluarga besar Ilmu Komunikasi FISIP Unri. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman alumni Ilmu Komunikasi, adik-adik  dan seluruh keluarga besar Ilmu Komunikasi yang telah hadir serta memberikan semangat hingga kegiatan ini dapat terlaksana," ucap Hendra, Kamis, 5 September 2024.

Lanjut Hendra, Ketua Harian IKA Komunikasi FISIP Unri Muhammad Ali Nurman mengatakan, tema yang diangkat  dalam pelantikan ini adalah kolaborasi insan komunikasi wujudkan eksistensi yang berdaya saing tinggi. 

"Menunjukkan silaturahmi yang baik antara alumni dan mahasiswa aktif saat ini. Relasi yang baik dalam kerangka keluarga besar Ilmu Komunikasi penting untuk dikuatkan," tegasnya. 


Ketua IKA FISIP Unri Fisip,Moris Adidi Yogia dalam arahannya berharap pelantikan akan menjadi awal IKA Komunikasi dapat memberikan manfaat dalam kehadirannya. 

"Semoga ke depannya dapat bermanfaat bagi sesama alumni, jurusan, mahasiswa aktif dan FISIP Unri," tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Dekan III FISIP Unri, Saiman Pakpahan juga ikut memberikan semangat kepada Pengurus yang baru dilantik. 

"Semoga dapat menjalankan amanah organisasi ini dengan baik," kata dia.

Selain pelantikan, digelar juga diskusi Career Talk dengan pembicara Rahmad alumni angkatan 2004, anggota DPRD terpilih Kabupaten Bengkalis periode 2024-2029. 

Dia berbagi pengalaman bagaimana dirinya sebagai alumni Ilmu Komunikasi memulai karir dari bawah hingga berhasil terpilih menjadi wakil rakyat setempat mencoba untuk ketiga kalinya.

"Jangan patah semangat walau gagal dalam mengejar cita-cita. Terus tingkatkan dan kuatkan kapasitas diri," tutupnya.