Bakti Untuk Negeri, Dirlantas Polda Riau Bagikan 8.000 Paket Sembako di Terminal AKAP

Bakti-Untuk-Negeri-Dirlantas-Polda-Riau-Bagikan-8.000-Paket-Sembako-di-Terminal-AKAP.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Riau, membagikan 8.000 paket sembako kepada Driver Ojol, Supir dan Kenek Bus, Petugas kebersihan hingga warga membutuhkan di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pekanbaru, Kecamatan Payung Sekaki, Kamis, 5 September 2024.

Selain memberikan paket sembako, Dirlantas Polda dan jajaran melakukan beberapa kegiatan sosial lain seperti, pemberian air bersih dan bersih-bersih rumah Ibadah, seperti Masjid, Gereja, Klenteng dan di Terminal dan menyerahkan alat-alat kebersihan.

Tak hanya itu, juga ada bakti Kesehatan yang dilakukan di Terminal AKAP atau Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) kepada supir yang ada di Terminal dan Driver Ojol.

"Kegiatan diatas merupakan rangkaian kegiatan kita dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dan bentuk Bakti Polri untuk Negeri," ujar Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat.

Lanjut Kombes Taufik, kegiatan ini tak hanya dilakukan oleh Ditlantas Polda Riau namun juga dilaksanakan oleh beberapa Satlantas Polresta dan Polres Jajaran.



"Kita membagikan sebanyak 8.000 sembako kepada masyarakat. Kami berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para Sopir Bus, Angkot, dan Ojol, tukang ojek, dan saudara-saudara kita lainnya," terang Taufik.

Selain melaksanakan kegiatan Bansos, Baksos dan Bakti Sosial, Ditlantas Polda Riau juga memberikan pesan edukasi Kamseltibcarlantas agar masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan nyaman.

"Kami dari Ditlantas Polda Riau mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini,"

"Kegiatan Bakti kesehatan dan Bantuan sosial ini terselenggara atas kerjasama dan wujud sinergitas dari stakeholder terkait, Dishub, BPTD kelas 2 Riau, Jasa Raharja Prov Riau, UPT Terminal (Wasatpel TTA Bandaraya Payung Sekaki Kota Pekanbaru ), Organda Riau dan Kodim 0301 kota Pekanbaru," tambahnya.

Kombes Taufik juga menegaskan, pihaknya Kan senantiasa hadir menjamin situasi kamtibmas aman dan kondusif dalam tiap kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat khususnya keselamatan serta kenyamanan dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan Bentuk kecintaan Polri terhadap Negri serta bentuk pelayanan dan pengayom kepada masyarakat.

"Seperti tema HUT Lalu Lintas tahun ini “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju” tutupnya.