Pendaftar CPNS Pemko Pekanbaru Membludak, Kuota Cuma 250 Orang

Ilustrasi-CPNS-2024-1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Antusias pendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun 2024 cukup tinggi. Ribuan pelamar tercatat telah mendaftarkan diri hingga Senin 2 September 2024.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru mencatat ada sekitar 1.000 orang telah mengajukan surat lamaran mengikuti seleksi CPNS Pemko Pekanbaru.

Sementara, Pemko Pekanbaru hanya menyediakan kuota CPNS untuk 250 orang. Kepala BKPSDM Irwan Suryadi mengatakan penerimaan CPNS tahun ini telah menarik minat yang luar biasa.

"Jumlah pelamar sudah mencapai lebih dari seribu orang. Padahal, kami hanya merencanakan penerimaan untuk 250 posisi. Batas waktu pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 6 September," kata Irwan.


Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi secara otomatis akan dinyatakan gugur. Namun, BKPSDM belum bisa memastikan jumlah pasti pelamar yang lolos dan gagal dalam seleksi administrasi.

"Proses ini akan kami umumkan setelah seluruh tahapan selesai," jelasnya.

BKPSDM memastikan proses seleksi berjalan lancar dan transparan. Ketelitian dalam proses verifikasi dokumen pelamar sangat penting, guna memastikan hanya calon-calon yang memenuhi syarat yang dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Menurutnya, dengan tingginya antusiasme pendaftar, persaingan untuk menjadi CPNS Pemko Pekanbaru semakin ketat. Para pelamar diminta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mematuhi semua ketentuan yang berlaku. 

"Hanya mereka yang benar-benar siap dan memenuhi kualifikasi yang akan lolos dalam seleksi ini," ujar Irwan.