Warga Pekanbaru, Ini 5 Bakal Paslon yang Maju Pilwako 2024

Ilustrasi-Pilkada1.jpg
(Liputan6.com/Yoshiro)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lima bakal pasangan calon atau paslon memastikan diri untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru tahun 2024. Seluruh bakal paslon sudah menuntaskan pendaftaran pada Kamis 29 Agustus 2024, kemarin di KPU Pekanbaru.

Pasangan calon tersebut di antaranya, Ida Yulita-Kharisman Risanda. Pasangan ini merupakan pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Muflihun-Ade Hartati. Keduanya maju dalam kontestasi Pilwako Pekanbaru berbekal dukungan dari Gerindra, PAN, PSI, Perindo, Partai Gelora dan Partai Prima.

Ada juga pasangan Agung Nugroho- Markarius Anwar yang ikut menambah daftar kontestan dalam Pilwako Pekanbaru kali ini. Pasangan ini maju setelah diusung oleh Partai Demokrat dan PKS.



Pasangan mengejutkan muncul ketika Edy Natar Nasution-Dastrayani Bibra memastikan diri ikut dalam kontestasi Pilkada serentak di Kota Pekanbaru. Keduanya maju dengan dukungan dari Partai NasDem, PPP, Partai Buruh dan Partai Bulan Bintang.

Kejutan juga muncul ketika pasangan Intsiawati Ayus- Taufik Arrakhman memastikan diri ikut dalam Pilwako Pekanbaru. Intsiawati Ayus yang selama ini dikenal sebagai senator pun maju sebagai Calon Wali Kota Pekanbaru dengan dukungan Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Llima bakal pasangan calon atau paslon tersebut resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilwako Pekanbaru 2024. Kelimanya mendaftar pada hari terakhir pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.