Jangan Percaya Calo, Pendaftaran CPNS Pemko Pekanbaru hingga 6 September

Ilustrasi-CPNS-2024-1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih dibuka hingga 6 September 2024.

Pada 2024 ini Pemko Pekanbaru membuka 250 formasi untuk CPNS. Formasi CPNS yang dibuka hanya untuk tenaga teknis.

Para peserta pun diingatkan jangan percaya bujukan calo. Mereka jangan mudah terbujuk oknum yang berjanji bisa meloloskan calon peserta dalam seleksi CPNS kali ini.

"Kami imbau kepada masyarakat Pekanbaru, jangan percaya calo. Hasil CPNS tergantung dari kemampuan peserta yang ikut ujian," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi, Minggu 1 September 2024.

Para peserta nantinya mengikuti langsung serangkaian tes seperti CAT. Ia menyebut bahwa nilai CAT diperoleh lewat ujian yang digelar BKN.



"Hasilnya memang sesuai kemampuan kita sendiri, nilainya tidak bisa dipengaruhi siapa pun," ucapnya.

Para peserta diingatkan agar mempersiapkan diri jelang ujian. Mereka bisa mengikuti bimbingan belajar. "Sebelum ujian, para peserta bisa mempersiapkan diri lewat les, supaya bisa lolos dalam tahapan yang ada," sarannya.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru mendata, pelamar yang mendaftar hingga 30 Agustus sudah mencapai 639 orang.

Dari 639 pelamar yang mendaftar, sebanyak 531 orang di antaranya telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Sementara 98 pelamar lainnya tidak memenuhi syarat.

"Dari total pelamar yang mendaftar, langsung dilakukan seleksi administrasi. Ada 531 pelamar yang memenuhi syarat, sementara lainnya tidak memenuhi syarat," ujar Kepala BKPSDM, Irwan Suryadi.