Bakal Dihadiri Gibran, Simulasi Makan Bergizi Gratis di 8 Sekolah Pekanbaru Dimulai Besok

Gibran-pantau-simulai-makan-bergizi.jpg
(ANTARA/irfan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Simulasi makan bergizi gratis di delapan sekolah di Kota Pekanbaru akan dimulai besok, Senin, 2 September 2024. Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan hadir dalam simulasi hari pertama besok.

Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Irpan Maidelis mengatakan simulasi makan bergizi gratis di hari pertama akan digelar di SDN 100 dan SDN 100 dan SDN 139 Pekanbaru. Namun, belum ditentukan lokasi yang akan dihadiri Gibran.

"Lokasi uji coba yang akan dikunjungi wapres terpilih belum tahu. Karena ada beberapa sesi yang akan berlangsung sampai akhir September," katanya, Jumat, 30 Agustus 2024.

Irpan mengatakan Pemerintah Kota Pekanbaru akan bekerja sama dengan perusahaan rintisan pada simulasi makan bergizi gratis. Pasalnya, perusahaan ekosistem digital berbasis teknologi itu juga memiliki program untuk orang tua asuh dalam rangka pemberian gizi berimbang bagi siswa, yang juga dilaksanakan di Kota Pekanbaru.



"GoTo Gojek Tokopedia ini kan ada program orangtua asuh dalam rangka pemberian gizi berimbang bagi siswa, dan mereka minta kita siapkan delapan SD," ungkapnya.

Sejauh ini, lanjut dia, program dari perusahaan itu sudah di uji coba di beberapa daerah, yang juga dikunjungi Gibran.

“Jadi memang dalam kegiatan beberapa kabupaten/kota dikunjungi oleh Gibran," tuturnya.

Makan bergizi gratis merupakan satu di antara sejumlah program Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.(ANTARA)