Panwascam Rumbai Barat Gelar Penguatan Kapasitas SDM Pengawas Kelurahan

Panwascam-Rumbai-Barat-Gelar-Penguatan-Kapasitas-SDM-Pengawas-Kelurahan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebagai upaya memperkuat pemahaman dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan internal, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rumbai Barat menggelar kegiatan penguatan bagi Pengawas Kelurahan (PKD). 

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Panwascam Rumbai Barat, Triandi Bimankalid, SH MH, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman PKD terkait tugas dan wewenang mereka.

"Kegiatan ini kita selenggarakan untuk penguatan kapasitas SDM di internal kita, agar pemahaman PKD terkait tugas dan wewenang pengawas kelurahan berdasarkan ketentuan Undang-Undang dan nilai-nilai Pancasila dapat semakin baik," ungkap Triandi, Kamis, 29 Agustus 2024.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pengawasan di tingkat kelurahan, sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan lebih baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. 


Triandi juga menekankan pentingnya memahami tugas dan wewenang PKD agar setiap tahapan pemilu dapat diawasi dengan optimal, menjaga integritas dan kredibilitas proses demokrasi di wilayah Rumbai Barat. 

"Pemahaman yang kuat tentang tugas dan wewenang adalah kunci dalam menjalankan fungsi pengawasan yang efektif. Ini yang menjadi fokus utama kita dalam kegiatan ini," tambahnya.

Panwascam Rumbai Barat berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap kualitas pengawasan di tingkat kelurahan dan berkontribusi pada suksesnya pelaksanaan pemilu di wilayah tersebut.