Ida Yulita - Kharisman Risanda Jadi Paslon Pertama Daftar Pilwako Pekanbaru

Ida-yulita-kharisman-daftar-di-KPU2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda menjadi paslon pertama yang datang dan mendaftar maju Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru 2024 ke KPU Kota Pekanbaru, Jalan Datuk Setia Maharaja, Kamis, 29 Agustus 2024.

Prosesi pendaftaran Paslon Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda diawali dengan doa bersama keluarga pada jam 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan agenda deklarasi di Lapangan Padat Karya, Jalan Padat Karya, Kecamatan Tenayan Raya.

Dari lokasi deklarasi, Paslon Ida Yulita Susanti - Kharisma Risanda dengan tagline "Idaman" menuju KPU Kota Pekanbaru dengan iringan pendukung dan simpatisan.

Dalam kesempatan itu, Calon Wali Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti mengatakan, pihaknya mengucap syukur karena telah berhasil mendaftar maju Pilwako Pekanbaru.

"Ribuan terima kasih kepada PDIP dan Golkar yang sudah memberikan amanah kepada Paslon Idaman, untuk maju Pilwako 2024," ujarnya.



Ia memaparkan, Paslon Idaman maju ke panggung Pilwako dengan visi dan misi mewujudkan Kota Pekanbaru yang Idaman.

"Sebagaimana harapan kita agar Kota Pekanbaru ini menjadi Idaman. Yakni indah kotanya, damai dan tentram, agamis, maju pembangunannya, aspiratif sehingga bergerak cepat dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat, dan akhirnya menciptakan kota yang nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Pekanbaru," jelasnya.

Pihaknya pun mengungkapkan persoalan yang menjadi perhatian utama adalah "penyakit" Kota Pekanbaru yang bertahun-tahun ini menjadi keluhan masyarakat. Mulai dari sampah, banjir, jalan rusak hingga pemberdayaan perempuan dan pembinaan pemuda untuk meningkatkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Karena saya adalah perempuan, maka saya akan hadir sebagai seorang Ibu untuk membenahi Kota Pekanbaru. Bersama dengan wakil saya yang merupakan seorang pemuda. Kami hadir dengan mengurangi tingkat pengangguran, sehingga mengurangi kriminalitas, agar kota Pekanbaru aman," jelasnya.

Oleh karenanya, ia menyebut Paslon Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda memohon doa dan restu dari masyarakat agar proses Pilkada Pekanbaru 2024 berlangsung dengan jujur dan adil.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pekanbaru, Raga Perwira mengucapkan selamat kepada Paslon Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda yang telah berhasil mendaftar maju Pilwako Pekanbaru.

"Terima kasih dan apresiasi kepada Paslon Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda yang telah mendaftar. Paslon ini juga menjadi Paslon pertama yang mendaftar Pilwako di hari terakhir pendaftaran Pilwako Pekanbaru," pungkasnya.