Didukung Arwin dan RZ, Abdul Wahid dan SF Hariyanto Percaya Diri Maju Bertarung di Pilkada 2024

SF-Hariyanto-wahid.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Abdul Wahid dan SF Hariyanto menggelar deklarasi dihadiri ribuan pendukung di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Wahid dan Hariyanto disambut gemuruh pendukung di Ballroom Hotel, Rabu, 28 Agustus 2024.

Keduanya mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Riau (Cagub dan Cawagub Riau). Deklarasi ini turut dihadiri partai pendukung PDI Perjuangan, PKB, dan Nasdem.

Selain itu, sejumah tokoh lintas agama turut mendeklarasikan dukungannya untuk mendukung pasangan Abdul Wahid dan SF Hariyanto.

Dalam sambutannya, Abdul Wahid mengaku, akan melakukan tiga hal jika dirinya dan SF Hariyanto terpilih. Pertama, memperbaiki infrastruktur, kedua meratakan pendidikan di wilayah Riau dan peningkatan lapangan pekerjaan.



Wahid menyebut, pencalonan keduanya didukung dua tokoh Riau, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) 2008-2003 dan Gubernur Riau 10 tahun 2003-2013, Rusli Zainal dan Mantan Bupati Siak 10 tahun 2001-201, Arwin AS.

Kedua mantan Kepala Daerah tersebut diketahui mendekam selama beberapa tahun usai divonis majelis hakim bersalah dalam kasus korupsi Kehutanan yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya awalnya tidak berencana maju, tapi setelah berdiskusi dengan Pak Arwin dan Pak RZ, saya merasa ada dorongan kuat untuk membangun Riau," kata Abdul Wahid.

Usai mendaklarasikan diri, keduanya menuju KPU Riau untuk mendaftarkan diri dalam kontetasi pilkada 2024.