Hari Ketiga Renjana Cita Srikandi di Pekanbaru, Masyarakat Tak Sabar Nonton Rossa dan Yura

Masyarakat-di-renjana-cita-srikandi.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat di Kota Pekanbaru semakin antusias mendatangi Festival Renjana Cita Srikandi. Acara berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Riau dan Ballroom Menara BRK Syariah.

Pada hari ketiga pelaksanaannya, Minggu 25 Agustus 2024, warga yang datang semakin ramai. Mereka dari berbagai daerah bahkan sengaja datang untuk mengikuti dan melihat keseruan festival akbar ini.

"Iya, saya senang sekali ada acara besar ini di Pekanbaru. Luar biasa karena ada banyak sesi belajar, diskusi hingga hiburannya," kata Karina Agesty, warga asal Kabupaten Siak.

Karyawan swasta ini mengaku sengaja datang ke Pekanbaru untuk bisa mengikuti berbagi sesi lokakarya. Dirinya juga ingin sekali melihat penampilan sang idola yakni Rossa yang dijadwalkan bakal tampil malam ini.

"Saya ikut sesi Content Creation tadi dan juga sempat melihat Demo Masak. Keren sekali ada Chef Marinka langsung hadir. Nanti malam saya tidak sabar tentunya melihat penampilan Teh Oca (Rossa)," ujarnya.



Hari terakhir pelaksanaa Festival Renjana Cita Srikandi ini, perempuan inspiratif mengisi sesi wicara di Menara BRK Syariah. Beragam topik dibahas mulai dari perempuan, keberlanjutan, seni dan budaya.

Sesi wicara bertema "Women in sustainability: Aksi Nyata untuk Keberlanjutan" disampaikan oleh pembicara Ghina Raihanah, Monalisa Sembor, Cynthia Suci Lestari, dan Tia Juwita

Ada juga aktris sekaligus model, Raline Shah membahas tema seputar "Art, Culture and Social Dedication”. Kemudian, Rossa, sang diva menjadi pembicara di sesi sore dengan topik "Dari Diva Lokak Menjadi Bintang Global, Peran Penting Perempuan di Industri Musik.

Lokakarya di Griya Bestari ada Content Creation oleh Lookats, Strap Beads oleh Use.me, Inovasi dalam Keberlanjutan: Menciptakan Model Bisnis Ramah Lingkungan oleh Arsilia Arsyadjuliandi, dan Financial Planning oleh Felicia Putri.

Sejumlah hiburan juga disajikan hari ini mulai dari band dan musisi lokal hingga dari ibukota. Sederet penampilan musik dari Orfeus Band RVBI, Namira, Senandung Nada feat Aul, Salma Salsabil bakal menemani masyarakat hingga malam ini.

Sementara itu, penampilan musisi paling dinanti bakal dimulai pukul 19.00. Ada Mulan Jameela pukul 19.45-20.30, Rossa pukul 21.00-21.45, Yura Yunita pukul 22.00-22.45. Serta penampilan Putri Ariani pukul 20.45-21.00.