Cek Rekening, Beasiswa Pemko Pekanbaru Sudah Cair untuk 498 Mahasiswa

Ilustrasi-Beasiswa2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mencairkan beasiswa untuk sebanyak 498 mahasiswa di Kota Pekanbaru pada 2024 ini. Beasiswa disalurkan ke rekening masing-masing mahasiswa penerima.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, mengatakan pencairan beasiswa sudah diproses pada Jumat, 16 Agustus 2024.

"Alhamdulillah beasiswa Pemko Pekanbaru sudah dicairkan. Dari laporan, sudah ditransfer semua ke rekening penerima," ujar Kabag Kesra yang akrab disapa Putra, Rabu, 21 Agustus 2024.

Putra menyebut tahun ini Pemko Pekanbaru menyalurkan beasiswa kepada 498 mahasiswa D3 dan S1 di Kota Pekanbaru.



Mahasiswa D3 kategori keluarga kurang mampu sebanyak 16 orang. Sedangkan, mahasiswa D3 dengan kategori mahasiswa berprestasi non akademik sebanyak 2 orang, dan kategori prestasi akademik sebanyak 57 orang.

Sementara untuk penerima beasiswa S1 kategori keluarga kurang mampu sebanyak 101 orang. Kategori prestasi non akademik 35 orang dan kategori prestasi akademik sebanyak 287 orang.

Kemudian, mahasiswa D3 mendapatkan beasiswa dari Pemko Pekanbaru sebesar Rp3 juta. Sementara untuk S1 mendapatkan bantuan sebesar Rp4 juta.