AMAn Siapkan Program yang Menyasar Anak Muda

Pasangan-AMAN-Penuhi-Undangan-LAMR-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Agung Nugroho dan Markarius Anwar (AMAn) mantap melenggang ke bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

Sejumlah program juga telah disiapkan bagi pasangan AMAn, jika pasangan ini terpilih sebagai Wali Kota dan Wali Kota pada Pilkada  yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

Sejumlah program yang dirancang antara lain menyiapkan lapangan pekerjaan, memberikan pelatihan e-commerce dan digital, menyediakan arena atau sirkuit balap, memperbanyak iven olahraga dan hiburan hingga program nikah gratis.

Pasangan yang mengusung tagline "Kolaborasi Bangun Negeri" ini mengusung Visi dan Misi "Pekanbaru Berbudaya, Maju dan Sejahtera".

Salah satu program kerja yang diusung AMAn adalah kolaborasi Bersama generasi muda Pekanbaru yang diharapkan bisa membawa Pekanbaru ke arah yang lebih baik.



“Jika anak muda tidak difasilitasi, maka akan berdampak negatif. Misalnya kalau gabut sedikit, tidak ada tempat maka mereka akan mencari tempat yang negatif seperti narkoba dan club malam,” ujar Agung Nugroho.

Selain itu, pasangan ini juga akan membawa program nikah gratis bagi pasangan kurang mampu yang hendak menuju jenjang pernikahan. Hal ini digagas oleh Markarius Anwar karena prihatin dengan angka seks bebas di kalangan remaja di Pekanbaru.

Terlebih, beberapa waktu belakangan terdapat muda mudi yang terjaring razia Satpol PP sedang menginap di hotel atau wisma. 

“Nah ini harus kita antisipasi, salah satunya melalui program nikah gratis yang biayanya akan ditanggung oleh Pemko Pekanbaru. Asal bermanfaat, kita berani menganggarkannya nanti di APBD Pekanbaru," tutur Markarius Anwar.

Tak hanya itu, program lainnya yang menyasar anak muda adalah program beasiswa bagi generasi muda Pekanbaru. Keduanya menilai anggaran untuk program beasiswa dinilai terlalu minim bahkan dinilai sering tidak tepat sasaran.