Dinas PUPR Janji Perbaiki Jalan Rusak di Pekanbaru hingga Akhir Tahun

Jalan-Bangau-Sakti-masih-rusak1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perbaikan ruas jalan rusak masih berlanjut di Kota Pekanbaru. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan perbaikan secara bertahap hingga akhir tahun ini.

Rencananya, perbaikan jalan akan berlanjut pada ruas Jalan Neraca dan Jalan Sakuntala yang segera diperbaiki dalam waktu dekat. Kemudian dilanjutkan dengan Jalan AM 1 dan Jalan AM 2.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, saat ini ruas Jalan Bangau Sakti juga dalam proses untuk lelang pekerjaan perbaikan. Proses perbaikan ruas jalan itu seiring dengan perbaikan drainase di sekitar jalan.

"Untuk Jalan Bangau Sakti, kemarin kita perbaiki dulu drainase nya. Kemudian baru perbaikan jalan," kata Edward, Selasa 20 Agustus 2024.

Pria disapa Edu menyebut, pemerintah kota sudah mengajukan rencana perbaikan sejumlah ruas jalan ke Pemerintah Provinsi Riau. Ruas jalan itu di antaranya Jalan Paus, Jalan Melur, Jalan Merak, Jalan Samarinda hingga Jalan Pepaya.



"Ruas jalan lainnya sedang dalam proses, kita tentu berupaya melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan rusak yang ada," terangnya.

Pihaknya sejak awal tahun lalu juga sudah melakukan perbaikan jalan rusak. Pengerjaan overlay atau pelapisan ulang kembali aspal ruas jalan yang sudah tuntas adalah Jalan Rajawali dan Jalan Balam.

"Overlay Jalan Rajawali sudah tuntas, tinggal finishing, Jalan Umban Sari juga sudah selesai," sebutnya.

Dia menambahkan bahwa mayoritas saat ini perbaikan ruas jalan rusak sedang tahap pengerjaan. Salah satu ruas jalan yang tahap pengerjaan yakni di Jalan Tengku Bey.

"Kalau ruas jalan ini sedang tahap pengerjaan, sebab baru saja dilakukan perbaikan," tutupnya.