Rayakan Kemerdekaan ke-79 RI, Warga Kakap Antusias Ikuti Lomba 17 Agustusan

Rayakan-Kemerdekaan-ke-79-RI-Warga-Kakap-Antusias-Ikuti-Lomba-17-Agustusan.jpg
(Defri Candra/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79, pemuda di Jalan Kakap IV, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru melaksanakan permainan tradisional di Lapangan Bola Volly Kakap, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Sejumlah permainan tradisional seperti, Panjat pinang, Lomba makan kerupuk, pacu karung, hingga balap kardus diikuti anak-anak.

Warga semua kalangan, tua, muda dan anak-anak tampak menikmati kegiatan 17 Agustusan tersebut di Lapangan Bola Volly Kakap IV.

Pantauan RIAU ONLINE, permainan tradisional pada acara 17 Agustusan tersebut diiringi suara musik yang ada di dekat lokasi permainan serta para pedagang juga ikut menikmati kegiatan itu.

"Ini merupakan bentuk kegiatan kita dalam menyemarakkan kemerdekaan RI ke-79 di tanggal 17 Agustus 2024," ujar salah seorang Panitia 17 Agustus, Dhani.



Lanjut Dhani, selain permainan tradisional khas 17 Agustus yang telah disiapkan panitia, pihaknya juga telah menyediakan hadiah-hadiah menarik bagi pemenang lomba.

"Selain hadiah yang telah disiapkan, kita juga memberikan pesan kepada anak-anak bagaimana perjuangan para pahlawan Nasional meraih kemerdekaan Indonesia tahun 1945," jelasnya.

Acara tersebut kata Dhani, akan berlangsung dari pagi hingga sore nanti dan akan istirahat saat pelaksanaan Ibadah salat Zuhur dan Ashar.

"Acara ini sampai sore, semoga anak-anak dan warga dapat menikmati acara kita ini dan mari kita rayakan HUT ke-79 RI dengan kegiatan positif," pungkasnya.