Agung-Markarius Temui Ketua ICMI Riau, Ini Nasehat Prof Alaidin Koto

Agung-Markarius-Temui-Ketua-ICMI-Riau-Ini-Nasehat-Prof-Alaidin-Koto.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho-Markarius (AMAN) gencar menemui sejumlah tokoh. Kali ini pasangan AMAN temui Prof Alaidin Koto, seorang akademisi sekaligus Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Riau.

Kedatangan Bapaslon AMAN  dan rombongan, disambut hangat Prof Alaidin Koto. Di mana, undangan ini merupakan inisiatif Ketua Umum Pemenangan Pasangan AMAN, Ayat Cahyadi. Ayat Cahyadi menyebutkan, untuk maju pada ajang Pilwako Pekanbaru harus memiliki 10 kursi. Sedangkan PKS dan Partai Demokrat, masing-masing memiliki 8 kursi di DPRD Pekanbaru.

"Kami memang sengaja mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan yang ada di Pekanbaru. Kami sengaja mengunjungi rumah Ketua ICMI Pekanbaru yakni Prof Alaidin Koto. Alhamdulillah Prof, untuk Pilkada nanti kursi kita sudah cukup bahkan berlebih karena PKS punya delapan kursi dan Demokrat memiliki delapan kursi jadi total ada 16 kursi. Padahal untuk maju Pilkada, hanya butuh 10 kursi. Saat ini, baru Bapaslon AMAN yang mendeklarasi diri, yang lain masih belum muncul," sebut Ayat Cahyadi, Senin, 5 Agustus 2024.

Ketua ICMI Riau, Prof Alaidin Koto mengungkapkan, dirinya tidak menyangka bakal dikunjungi Bapaslon AMAN. Ada sejumlah nasehat yang disampaikan, terutama terkait tugas dan tanggung jawab seorang pemimpin.

"Saya merasa sangat tersanjung, dengan kunjungan Bapaslon AMAN. Saya tidak menyangka, Bapaslon AMAN sengaja datang ke rumah saya. Kita berharap, pemimpin Pekanbaru nanti punya integritas seperti Agung Nugroho dan Markarius Anwar," ujar Prof Alaidin Koto.



Menurutnya, Agung Nugroho-Markarius merupakan putra-putra terbaik Pekanbaru dan diharapkan dapat membangun Kota Bertuah lebih baik.

"Mereka putra-putra terbaik Pekanbaru. Saya ingatkan bahwa yang terpenting adalah niat untuk membangun Pekanbaru yang lebih baik. Kemudian, jika masyarakat cinta kepada pemimpinnya, maka mereka harus mengawasi kinerja sang pemimpin. Jangan sampai, pemimpin berbuat zalim kepada masyarakatnya. Karena seorang pemimpin itu, mendapatkan surga yang paling tinggi jika dia bekerja baik. Namun akan mendapatkan neraka yang paling dalam ketika berbuat salah," ujarnya lagi.

Melalui kesempatan ini, Bapaslon AMAN meminta doa dan dukungan secara langsung ke Prof Alaidin Koto. Karena pengaruh tokoh-tokoh di tengah masyarakat masih sangat kuat sekaligus memberikan masukan terkait program kerja yang nantinya dibutuhkan masyarakat.

Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho menyebutkan, masukan yang diberikan oleh para tokoh akan ditampung dan diakomodir. Tentunya bisa menyempurnakan visi misi yang sudah disusun serta dirancang Bapaslon AMAN.

"Alhamdulillah, kedatangan kami pada siang hari ini disambut baik oleh Prof Alaidin. Sesuai dengan tagline kami yakni Kolaborasi Membangun Pekanbaru, artinya kami akan menjemput masukan-masukan dari para tokoh terkait visi misi yang sudah kami rancang. Tadi disampaikan, Prof Alaidin bahwa masukan tentang dagang dan non dagang serta budaya melayu, tentunya akan kami terapkan ketika nanti memimpin Kota Pekanbaru," sebut Agung Nugroho.

Bapaslon AMAN berkomitmen untuk membenahi sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat Pekanbaru. Sebut saja mulai dari persoalan banjir, kemacetan, parkir, sampah dan penertiban PKL liar.