Dinas PUPR Pekanbaru Ajukan Bankeu Rp 20,97 Miliar untuk Overlay 5 Ruas Jalan

Overlay-jalan-taman-karya.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah mengusulkan pengaspalan ulang atau overlay lima ruas jalan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Total anggaran untuk perbaikan lima ruas jalan tersebut Rp20,97 miliar.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, ada beberapa ruas jalan lagi yang diusulkan ke Pemprov Riau. Pihaknya berharap bantuan keuangan (bankeu) ini bisa disetujui Pemprov Riau.

Ada lima ruas jalan yang diajukan untuk mendapat bankeu dari Pemprov Riau. Lima ruas antara lain yakni Jalan Melur, Jalan Paus, Jalan Merak, Jalan Samarinda di depan Lapas Pekanbaru, dan Jalan Pepaya.

"Totalnya Rp20,97 miliar tahun ini. Semoga cepat direalisasikan Pj Gubernur Riau," ujarnya Kamis 1 Agustus 2024.

Sementara itu, saat ini ada empat ruas jalan sedang proses overlay dalam waktu bersaman. Proses overlay empat ruas jalan ini ditargetkan rampung bulan Oktober mendatang.



"Ada tiga jalan yang kami overlay sendiri. Sedangkan overlay jalan satu lagi bekerja sama dengan Pemprov Riau," kata Edward. 

Ia menuturkan, saat ini Jalan Dharma Bakti Sigunggung dalam proses pengerjaan. Anggaran overlay Jalan Dharma Bakti sekitar Rp2,3 miliar.

Overlay juga akan dilakukan di Jalan Rajawali dan Jalan Balam. Anggaran overlay sekitar Rp2,2 miliar.

"Kemarin, kondisi kedua jalan ini banyak dikeluhkan masyarakat. Proses overlay akan selesai dalam waktu dekat," sambungnya.

Overlay Jalan Umban Sari sepanjang hampir 1 kilometer dengan anggaran Rp1,3 miliar. Sedangkan overlay Jalan Tengku Bey dikerjakan bersama Pemprov Riau.

"Kami menganggarkan Rp2,4 miliar overlay Jalan Tengku Bay. Seluruh proses overlay jalan kami targetkan selesai pada Oktober," tandasnya.