Usai Diguyur Hujan, 42 Titik Panas Masih Tersebar di Riau

Titik-panas3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru kembali mencatat sebanyak 250 titik panas terpantau di wilayah Sumatera, pada Rabu, 31 juli 2024.Sebanyak 42 di antaranya masih tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Riau meski sempat diguyur hujan.

“Bengkalis 3 titik, Kepulauan Meranti 4 titik, Kampar 1 titik, Dumai 5 titik, Pelalawan 4 titik, Rokan Hilir 6 titik, Rokan Hulu 4 titik, Siak 5 titik, Indragiri Hilir 7 titik, Indragiri Hulu 3 titik,” kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Putry Santi.

Sedangkan di wilayah Sumatera titik panas tersebar di sejumlah daerah, yakni Aceh 1 titik, Bengkulu 8 titik, Jambi 28 titik, Lampung 22 titik, Sumatera Barat 23 titik, Sumatera Selatan 27 titik, Kepulauan Riau 8 titik dan Bangka Belitung 61 titik.

Sementara itu, BMKG memprakirakan udara kabur berawan pada pagi hari di Riau. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kampar, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru


Pada siang hingga sore hari, cuaca cerah berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Bengkalis, Kampar, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, dan Pekanbaru.

Prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Inhu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar dan Dumai, dengan suhu udara mencapai 34 derajat celcius.