Sukses Gelar Rakerpus III dan Silatnas, IKA Unri Rencanakan Reuni Akbar Tahun Depan

Rakerpus-III-dan-Silatnas-IKA-Unri.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BATAM - Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) III dan Silatnas Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA Unri) sukses digelar di Batam 26-28 Juli 2024. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kepengurusan IKA Unri Wilayah, Daerah, Fakultas dan Khusus se Indonesia ini resmi ditutup oleh Ketua Umum IKA Unri, H Wan M Hasyim, Sabtu, 27 Juli 2024.

Kegiatan ini mencetuskan sejumlah keputusan dan rekomendasi.  Salah satunya adalah rencana helat reuni Akbar alumni Unri pada awal tahun 2025 mendatang. 

"Salah satu rencana kita, yang akan kita sepakati pada rapat kerja ini adalah reuni Akbar alumni Unri. Kalau kita adakan tahun ini mungkin terlalu mendesak. Bisa jadi awal tahun depan (tahun 2025, red)," kata Suhu Wan, sapaan akrab H Wan M Hasyim. 

Seperti diutarakan Rektor Unri Prof Sri Indarti saat membuka Rakerpus III dan Silatnas, saat ini ada sekitar 131 ribu lebih alumni Unri yang berada di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri. 



Potensi inilah yang akan dihimpun IKA Unri Unri untuk sama-sama membangun dan memajukan almamater Universitas Riau serta diharapkan akan bisa membantu keluarga alumni. 

Menyangkut keberlanjutan organisasi, rapat kerja ketiga ini merekomendasikan pelaksanaan Kongres VI IKA Unri pada 2025 di Jabodetabek. Sedangkan Suhu Wan, mendapat apresiasi dan kepercayaan dari seluruh urusan raker untuk kembali memimpin IKA Unri periode kedua. 

Peserta raker sependapat, selama Suhu Wan menahkodai IKA Unri pada periode ini, banyak kemajuan yang telah dicapai. Program-program kerja pun direncanakan dengan baik dan berjalan. Hasil yang dicapai juga sangat terukur. Karena itu, sangat pantas Suhu Wan kembali diberi amanah untuk periode kedua. 

Saat menutup raker, Suhu Wan menyatakan siap menerima kepercayaan itu, jika memang dipercaya kembali. Ia juga memberi apresiasi kepada seluruh peserta raker yang sangat bersemangat dari awal hingga akhir. 

"Banyak dari kita sebenarnya yang bisa memimpin IKA Unri. Tapi kalau memang kawan-kawan memberikan amanah itu kepada saya, Bismillah dan Insha Allah saya siap mengembannya," kata Suhu Wan, sambil menyebut beberapa nama yang potensial memimpin IKA Unri kedepan.