Polisi Obrak-abrik Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam, 31 Paket Sabu Diamankan

Pengedar-narkoba-diamankan-di-kampung-narkoba.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka operasi Anti Narkotika (Antik) Lancang Kuning (LK) 2024, Ditresnarkoba Polda Riau bersama Satresnarkoba Polresta Pekanbaru kembali menggerebek kampung narkoba di Kota Pekanbaru.

Kali ini dua tempat menjadi sasaran petugas, yakni, Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam, Kamis, 25 Juli 2024.

Dalam penggerebekan tersebut petugas berhasil mengamankan 3 orang pengedar sabu masing-masing berinisial JK, DD dan AA. Dari tangan ketiga tersangka tim berhasil mengamankan barang bukti 31 paket kecil sabu siap edar.

Direktur Resnarkoba Polda Riau, Kombes Manang Soebeti mengatakan, penggerebekan tersebut digelar masih dalam rangka Operasi Antik LK 2024 dengan sasaran kampung narkoba di Kota Pekanbaru.

“Di Pangeran Hidayat kita berhasil mengamankan 2 orang diduga pengedar masing-masing berinisial JK dan DD, dari tangan keduanya kita berhasil mengamankan 8 paket kecil sabu. Sementara di Kampung Dalam kita berhasil mengamankan seorang pengedar berinisial AA dari tangannya kita berhasil mengamankan 23 paket kecil sabu,” kata Kombes Manang.



Kombes Manang menambahkan, penggerebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Riau, AKBP Edi Munawar didampingi Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Bagus Fahrian.

“Dengan melibatkan personel gabungan, di antaranya Ditresnarkoba Polda Riau, Subsatgas Intelijen, Samapta, Pol Airud, Propam, Dokkes, Binmas, Humas, Tik serta Satresnarkoba Polresta Pekanbaru dengan membagi 2 tim,” kata Kombes Manang.

“Sementara tim 2 yang dipimpin Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Bagus Fahrian menyasar wilayah Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan,” ungkap Kombes Manang.

Kombes Manang menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan sampai kampung-kampung tersebut bersih dari narkoba.

“Untuk terduga pelaku dan Barang Bukti diserahkan ke Sat Narkoba Polresta Pekanbaru guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Kombes Manang.