Gerindra Usung M Nasir- M Wardan Maju Pilgub Riau 2024

Ilustrasi-Gerindra2.jpg
(kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPP Partai Gerindra secara resmi mengusung Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan maju sebagai Calon Gubernur Riau di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dukungan kepada politikus Partai Demokrat dan kader Gerindra tersebut, secara resmi disampaikan Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, bersama Ketua DPP Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Gerindra, Prasetyo Hadi, di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa,16 Juli 2024.

"Dengan ini, kami menyampaikan rekomendasi bakal Calon Gubernur Muhammad Nasir dan Calon Wakil Gubernur Wardan. Kita mengimbau agar amanah ini dapat didukung dengan DPD, DPC dan ranting Gerindra di seluruh Provinsi Riau," ujar Ahmad Muzani.



Dengan keluarnya keputusan Partai Gerindra ini, maka Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan sudah memenuhi syarat untuk maju Pilgubri 2024.

Syarat maju Pilgub Riau, harus memiliki 13 kursi. Jika ditotalkan, Demokrat yang pertama kali  mengusung M Nasir- M Wardan memiliki 9 kursi ditambah Gerindra 8 kursi. Maka M Nasir- M Wardan bisa maju dengan 17 kursi.