Jalan Nenas Pekanbaru Berlubang dan Tergenang Air, Banyak Pengendara Tergelincir

Jalan-nanas-rusak-20.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jalan Nenas, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, hingga kini masih rusak parah. Terdapat lubang di badan jalan yang kerap tergenang air dan belum dilakukan perbaikan.

Kerusakan terdapat di beberapa titik, mulai dari pinggir hingga ke tengah jalan. Pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas di Jalan Nenas.

Tak jarang ada pengendara terperosok saat melintasi air bak kubangan di tengah jalan itu. Apalag saat malam dan jalan ramai pengendara.

"Ada juga yang motoran itu tergelincir karena banyak lubang penuh air ya. Biasanya pas malam dan siap hujan," kata Jamal, salah satu warga di sekitar Jalan Nenas, Senin 8 Juli 2024.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus berupaya melakukan perbaikan jalan rusak yang ada di sejumlah titik.



Pada 2024 ini sejumlah jalan rusak masuk dalam rencana perbaikan. Perbaikan dilakukan dengan sistem overlay dan tambal sulam.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan rusak di Pekanbaru, termasuk salah satunya Jalan Nenas.

"Jalan Nenas diperbaiki dengan cara tambal sulam atau pelapisan ulang aspal yang berlubang," ujar Edward Riansyah.

Jalan Nenas tidak termasuk dalam tujuh ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan dengan cara overlay atau pelapisan ulang aspal. Maka untuk perbaikan Jalan Nenas akan dilakukan dengan cara tambal sulam.

"Ada beberapa jalan yang diperbaiki dengan cara overlay, tetapi untuk Jalan Nenas karena tidak masuk dalam perbaikan dengan cara overlay, maka nanti dilakukan perbaikan dengan cara tambal sulam," jelasnya.

Pemerintah Kota Pekanbaru menganggarkan dana belasan miliar rupiah untuk perbaikan jalan pada tahap I tahun 2024. Perbaikan jalan rusak akan dilakukan secara bertahap.