Jumlah Pendaftar PPDB SD 2024 di Kota Pekanbaru Terus Bertambah

PPDB-SD-di-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jumlah calon peserta didik dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 tingkat SD di Kota Pekanbaru terus bertambah. Ada 8.294 calon peserta didik sudah mendaftar hingga hari ketiga pendaftaran, Rabu 3 Juli 2024.

Jumlah para pendaftar bakal terus bertambah karena jadwal pendaftaran berlangsung hingga, Kamis 4 Juli 2024, besok. Banyak dari calon peserta didik mendaftar jalur zonasi.

Sebanyak 7.936 peserta mendaftar dari jalur zonasi. Sementara kuota jumlah peserta untuk jalur zonasi yaitu 9.742 orang.

Pendaftar dari jalur lainnya masih minim. Seperti pendaftar dari jalur afirmasi baru sebanyak 224 dari 2.212 kuota.

Begitu juga dengan jalur pindah orangtua yang baru berisi 134 pendaftar. Jumlah kuota yang disediakan sebanyak 617 orang.



Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengimbau agar orangtua tidak khawatir dengan kuota yang ada. Ia menyebut masih ada waktu hingga Kamis besok.

"Masih ada waktu sampai Kamis besok, jangan khawatir masih bisa mendaftar," ujarnya. 

Ia menyampaikan, pendaftaran pada PPDB kali ini berbeda dengan tahun 2023 lalu. Para calon peserta didik mendaftar secara online lewat laman situs sd.ppdbpekanbaru.id.

Pihaknya tidak menampik masih ada orangtua belum memahami proses pendaftaran secara online. Ia mempersilahkan calon peserta didik untuk datang ke sekolah bila mengalami kendala teknis saat mendaftar.

"Karena ini perdana, orangtua memang belum bisa mendaftar langsung. Kalau ada kendala bisa datang ke sekolah untuk mendaftar," tuturnya.