Digelar 3 Hari, Ada 1.784 Lowongan Kerja Dibuka di Job Fair Pekanbaru 2024

Pembukaan-job-fair-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pencari kerja di Kota Pekanbaru berkesempatan mengunjungi job fair tahun ini. Pameran kesempatan kerja digelar tiga hari, sejak 19 sampai 21 Juni 2024 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Sebanyak 1.784 lowongan kerja dibuka oleh 45 perusahaan yang terlibat dalam Pekanbaru Job Fair tahun ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Syamsuwir menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini tidak cuma sebagai pameran kesempatan kerja, namun juga digelar dalam rangkaian HUT Pekanbaru.

"Kegiatan ini kita gelar selama tiga hari, rencananya sampai 21 Juni 2024," jelasnya, Kamis 20 Juni 2024.

Ia mengatakan, pameran kesempatan kerja ini merupakan kerjasama Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru dengan Pusat Pasar Kerja. Rangkaian kegiatan berlangsung secara hybrid.



Para pencari kerja tidak cuma hadir langsung ke lokasi acara untuk sampaikan lamaran kerja, namun mereka juga bisa menyampaikan lamaran secara online lewat Job Fair Kemnaker.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa membuka langsung Pekanbaru Job Fair 2024, Rabu 19 Juni 2024. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi dari Kemenaker bersama disnaker, sehingga bisa mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja," paparnya usai sambutan.

Menurutnya, kemitraan Disnaker dengan Kemenaker dalam job fair kali ini sangat positif. Ia menilai inovasi ini sangat memberi kemudahan kepada para pencari kerja. 

"Adanya kemitraan ini bisa membantu penyelenggaraan job fair yang lebih inovatif," ujarnya.