569 PPPK 2023 Akhirnya Dilantik, PJ Gubri Beberkan Alasan Keterlambatan

Pj-Gubri-SF-Hariyanto5.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, secara resmi melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 569 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang lolos pada seleksi tahun 2023 lalu. Agenda tersebut digelar di Gedung Balai Serindit Gubernuran Riau, Kota Pekanbaru, Rabu, 19 Juni 2024.

Sebanyak 569 PPPK tersebut terdiri dari tenaga guru sebanyak 326 orang, tenaga kesehatan sebanyak 135 orang dan tenaga teknis sebanyak 108 orang. 

SF Hariyanto mengatakan pihaknya menyesalkan pemberian SK yang  mengalami keterlambatan. Pasalnya ada sejumlah kendala yang harus diselesaikan. Beberapa kendala yang dimaksud seperti adanya perbedaan antara lokasi melamar dengan penempatan. 

"PPPK ini jumlahnya sekitar 2.580, dan masih ada sisa lagi (belum mendapatkan SK,red). Kemarin ada yang daftar di Dumai dapat SK di Perawang, daftar di Bengkalis dapat di Dumai, ada yang suami istri tetapi dibedakan lokasi kerjanya, inikan jadi masalah juga karena dengan gaji yang segitu, harus ada dua dapur. Protes-protes seperti inilah salah satunya kenapa kita terlambat melantik PPPK 2023," ujarnya.



Menurutnya, saat pelantikan ini digelar pun, masih ada 12 PPPK yang SK-nya masih dalam proses. 

"Sekarang pun, masih sisa 12 lagi. Tetapi, karena berbagai pertimbangan kita gelar hari ini, sambil kita minta agar yang lainnya segera diproses. Oleh karenanya, kami meminta pengertian dari PPPK (atas keterlambatan SK,red)," jelasnya.

Sementara itu, SF juga mengucapkan selamat kepada PPPK yang telah menerima SK. 

"Untuk itu, bapak dan ibu yang menerima SK selamat dan patutnya bersyukur atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan untuk dapat menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik secara baik dan optimal," pungkasnya.(ADV PEMPROV RIAU)