Momen Perdana Risnandar Mahiwa Salat Idul Adha Bersama Masyarakat Pekanbaru

Risnandar-Mahiwa-salat-idul-adha.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru menjadi satu lokasi penyelenggaraan Salat Idul Adha 1445 Hijriah. Ribuan masyarakat hadir berkumpul di komplek perkantoran sejak pagi, 17 Juni 2024.

Sekitar seribu masyarakat memadati lapangan MPP Pekanbaru. Kebanyakan dari masyarakat merupakan para jemaah Masjid Agung Paripurna Ar Rahman.

Kepala Kementerian Agama Pekanbaru, Syahrul Mauludi menjadi khatib Salat Idul Adha kali ini. Ia mendoakan masyarakat agar dapat menjalani ibadah haji di Mekkah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa juga ikut menjalani Salat Idul Adha di lapangan tersebut. Ini menjadi momen perdana Risnandar Salat Idul Adha di Kota Pekanbaru setelah dirinya dilantik menjadi Pj wali kota pada Mei 2024.



Risnandar juga sempat menyapa langsung masyarakat yang ikut menjalani salat Ied di lapangan tersebut. Ia mengajak masyarakat untuk berbagi dengan sesama pada momen Idul Adha 1445 H.

"Momen Idul Adha ini bisa kita jadikan momen untuk berbagi dengan sesama," kata Risnandar dalam sambutannya.

Risnandar juga mengajak jemaah salat Ied untuk mendoakan pada jemaah haji yang sedang menunaikan rukun Islam kelima. Ia berdoa agar para jemaah haji dapat menjalani ibadah dengan lancar sehingga bisa menjadi haji mabrur.

Tak lupa dirinya mengajak masyarakat untuk berdoa agar hewan kurban yang disembelih nanti bisa bermanfaat. Ia berharap di tahun depan semakin banyak masyarakat yang dapat berkurban.