Angkasa Pura II Salurkan Hewan Kurban Idul Adha di Dua Lokasi Pekanbaru

Angkasa-Pura-salurkan-hewan-kurban.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - PT Angkasa Pura II menyalurkan hewan kurban dalam momen Idul Adha 1445 H di dua musala, Kota Pekanbaru. Yakni, Masjid Nurul Iman di Jalan Pahlawan Kerja dan Musala Baitun Na'im di Jalan Pinang Kampai.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko menyerahkan langsung sapi kurban tersebut kepada pengurus. Ia menyebut, Angkasa Pura II tahun ini di Kota Pekanbaru bisa menyalurkan dua ekor sapi kurban.

"Alhamdulillah Angkasa Pura II tahun ini bisa berkurban dua ekor sapi. Jadi, satu ekor sapi di masjid dan satu lagi di musala. Kita salurkan kepada yang membutuhkan," ujar Radityo.

Dua ekor sapi yang disalurkan kepada masyarakat pada momen Idul Adha kali ini mencapai Rp 60 juta, termasuk biaya penyembelihan. Ia berharap kurban kali ini dapat menjadi berkah bagi semua.

Radityo juga berharap pada tahun depan bisa menyalurkan lebih banyak sapi kurban lagi. Ia menilai dengan banyak sapi kurban tentu bakal banyak doa dari para penerima.

"Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua dan juga mohon doa agar Angkasa Pura II semakin maju. Semoga tahun depan akan bisa lebih banyak kurban lagi.



Pengurus masjid nantinya membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar masjid. Penyaluran sapi kurban ini juga merupakan rangkaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Angkasa Pura II Peduli di Kota Pekanbaru.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Amril menyambut baik penyerahan sapi kurban ini. Adanya sapi kurban tentunya menjadi tambahan hewan kurban pada momen Idul Adha kali ini.

"Alhamdulillah kami diberikan amanah untuk menyembelih satu ekor sapi dari Angkasa Pura II. Kami berterima kasih atas sapi kurban ini. Tentu jumlah sapi kurban di masjid jadi bertambah satu ekor. Kita sama-sama mendoakan agar niat baik ini bisa menjadi ladang pahala," ujarnya.

Amril menyebut bahwa daging kurban ini bakal dibagikan kepada masyarakat di sekitar masjid. Mereka berencana melakukan pemotongan hewan kurban pada Senin 17 Juni 2024, besok.

"Insyaallah akan disembelih pada hari Senin dan akan kami salurkan kepada penerima. Semoga Angkasa Pura II semakin berjaya," kata Amril.

Hal sama juga diungkapkan Ketua RW setempat mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih. Ketua RW berharap kedepan bisa semakin banyak kerjasama terjalin dengan PT Angkasa Pura.

"Kami berterima kasih kepada PT Angkasa Pura atas amanah untuk menyembelih satu ekor sapi. Kami berharap ke depannya ada bantuan bantuan lain, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua," ucapnya.