Sudah Sepekan, Pelaku Pembunuhan Pensiunan PTPN V Belum Tertangkap

Jasad-korban-ditemukan-di-rumah.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaku pembunuhan Pensiunan PTPN V, Saiwan (68) di dalam rumahnya Jalan Bunga Inem, Kelurahan Sialangmunggu, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Rabu, 29 Mei 2024 malam hingga saat ini belum tertangkap.

Saat ini, tim gabungan Jatanras Polresta Pekanbaru bersama Opsnal Polsek Binawidya masih memburu pelaku yang identitasnya sudah dikantongi.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi. Pelaku merupakan orang dekat korban, saat ini tim sedang berada di lapangan memburu pelaku," ujar Kapolsek Binawidya, Kompol Asep, Rabu, 5 Juni 2024.

Lanjut Kapolsek, pihaknya juga sudah menemukan mobil korban yang ditinggalkan oleh pelaku di salah satu daerah di Sumatera, pada Minggu, 2 Juni 2024 lalu.

"Saat ini mobil tersebut sedang dijemput oleh anggota kita," jelas Asep.

Selain itu, pihaknya juga masih menghimpun berbagai informasi dari masyarakat guna melacak keberadaan pelaku.



"Kami juga sudah melakukan gelar perkara dan sudah menaikan status perkara dari penyelidikan ke Sidik," kata Kompol Asep.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga sudah memeriksa 5 orang saksi terkait perkara ini.

"Sudah lima orang saksi kita periksa, termasuk anak korban juga sudah kita periksa," kata Kompol Asep.

Dari keterangan saksi-saksi semuanya mengarah ke satu orang pelaku.

"Selain itu dari rekaman cctv yang ada di TKP terlihat bahwa pelaku yang membawa kabur mobil korban," tambahnya.

Kapolsek mengatakan, dalam aksinya selain mobil, pelaku ini juga membawa kabur uang korban yang diperkirakan berjumlah puluhan juta rupiah.

"Karena menurut keterangan anak korban, bahwa korban sebelumnya pergi bersama pelaku ke Bank menarik sejumlah uang, namun pada saat kejadian uang korban tidak ditemukan, diperkirakan dibawa kabur oleh pelaku," kata Kompol Asep.

 Kompol Asep juga mengimbau pihak keluarga agar pelaku dapat menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami akan terus mengejar hingga pelaku bisa kami ringkus. Semoga dalam waktu dekat pelaku berhasil kami amankan," tutup Kapolsek.