Sempat Sepi Imbas Listrik Padam, Layanan MPP Pekanbaru Kembali Dibuka

MPP-Pekanbaru-1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru sempat sepi pengunjung, Rabu 5 Juni 2024. Kondisi ini lantaran adanya pemadaman listrik bergilir yang terjadi di Kota Pekanbaru.

Namun gangguan tak berlangsung lama karena akhirnya listrik menyala. Proses pelayanan di MPP Pekanbaru kembali normal. Masyarakat sudah bisa mengakses layanan seperti di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Kami memastikan pelayanan tidak terganggu, walau listrik sempat padam tadi," kata Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita.

Ia mengatakan, listrik sempat padam di Komplek MPP Pekanbaru sejak Selasa malam. Pihaknya sempat khawatir ketika listrik belum kunjung menyala hingga Rabu pagi.

Irma memastikan aktivitas layanan pun kembali normal karena listrik sudah menyala. Dirinya sempat menyiapkan layanan alternatif ketika listrik masih padam, seperti layanan manual untuk sementara.



Sedangkan layanan secara online terpaksa ditunda hingga listrik menyala. "Kita siap antisipasi tadi, tapi sekarang listrik sudah kembali normal. Semoga tidak ada listrik padam," sebutnya.

Pemadaman listrik terjadi di sejumlah wilayah di Sumatera. Sejak Selasa, 4 Mei 2024, listrik padam di Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, dan Lampung.

Sementara itu, PLN mengatakan pihaknya masih berupaya melakukan pemulihan pasca gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat.

Melalui akun Instagram @pln_up3pekanbaru, PLN menyebut hingga Rabu pukul 08.00 WIB sudah lebih dari 60 persen atau 550 ribu pelanggan di Riau telah kembali menyala.

"PLN menyampaikan permintaan maaf atas kondisi ini,” tulis akun tersebut.