498 Mahasiswa Bakal Terima Beasiswa Pemko Pekanbaru, Diumumkan Bulan Ini

Ilustrasi-Beasiswa2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penerima beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan diumumkan pada pertengahan Juni 2024. Ada sekitar 498 mahasiswa S1 dan D3 yang bakal menerima beasiswa tersebut.

Pelaksana harian (Plh) Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Pekanbaru Dedi Damhudi menyampaikan, saat ini data mahasiswa yang mendaftar dalam tahap verifikasi.

"Untuk beasiswa sekarang masih tahap verifikasi, kita usahakan pertengahan Juni ini sudah bisa kita umumkan SK penerima. Setelah itu baru kita ajukan proses pencairan ujarnya," Selasa 4 Juni 2024.

Jumlah besaran beasiswa yang akan diterima mahasiswa berbeda-beda sesuai jenjang pendidikan. Untuk mahasiswa S1 menerima sebesar Rp 4 juta dan D3 menerima Rp 3 juta.



Ada sebanyak 423 mahasiswa S1 dan 75 mahasiswa D3. Setelah dilakukan verifikasi dan pengumuman SK penerima beasiswa tersebut, pemerintah kota akan melanjutkan dengan proses pencairan.

"Biasanya (pencairan) tidak lama tergantung ketersediaan duit kita. Karena ini berkaitan langsung dengan keuangan pemko," ungkapnya.

Dedi menuturkan, sejauh ini tidak ada kendala terhadap proses verifikasi data pendaftar beasiswa. Kesra melakukan verifikasi terhadap syarat yang telah ditetapkan kepada calon penerima.

"Tidak ada kendala, dan kita melakukan verifikasi sesuai persyaratan yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Bagian Kesra mencatat, ada 2.426 mahasiswa yang mendaftar mengajukan beasiswa Pemko Pekanbaru. Jumlah itu meningkat 250 persen dari tahun sebelumnya.