Maling Motor di Toko Baju Ditangkap Polisi Usai Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku-curanmor-di-toko-baju.jpg
(Dok. Polsek Tenayan Raya)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), M Rufi Iswara (24 tahun) babak belur dihajar massa di Jalan Jenderal Sudirman Ujung, Pekanbaru, Kamis, 30 Mei 2024.

Pelaku babak belur dihajar massa usai melakukan curanmor di Toko Baju Bayi Hidayah, Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Pelaku terekam kamera CCTV saat melancarkan aksi pencurian kendaraan bermotor di toko tersebut, Senin, 27 Mei 2024.

"Pelaku sempat babak belur dihajar massa yang kesal dengan aksi pelaku. Kemudian tim datang melakukan penangkapan dan pelaku dibawa ke Mapolsek Tenayan Raya," ujar Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino, Senin, 3 Juni 2024.



Lanjut Vivino, saat itu korban atas nama Nadia Halimah memarkirkan sepeda motor Honda Scoopy BM 6044 ABV berwarna merah hitam di depan toko tersebut.

Saat kembali, Nadia kaget sepeda motor dan handphone miliknya sudah raib. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tenayan Raya.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat, pada hari Kamis, 30 Mei 2024, sekitar pukul 02.00 WIB, tim gabungan Resmob Polda Riau dan Polsek Tenayan Raya berhasil mengamankan tersangka setelah ditangkap warga," jelasnya.

Barang bukti yang diamankan dari RUFI adalah 1 unit sepeda motor Honda Scoopy BM 6044 ABV, surat pernyataan dari MEGA Finance, 1 unit handphone Vivo Y20S warna biru, 1 buah helm merk KYT warna merah.

"Kita mengimbau kepada warga Pekanbaru untuk selalu hati-hati dan waspada aksi Curanmor, siapkan kunci ganda kendaraan dan jangan menyimpan handphone di dashboard motor," pesan Vivino.