Muhammad Nasir Dapat Restu PAN Jadi Calon Gubernur Riau

Muhammad-Nasir-Demokrat.jpg
(Riau Online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan surat rekomendasi kepada Muhammad Nasir untuk diusung sebagai Calon Gubernur Riau periode 2024-2029. 

Surat Rekomendasi Calon Gubernur Riau ini dikeluarkan dengan Nomor: 228/PILKADA/V/2024 di Jakarta pada tanggal 13 Mei 2024. 

"Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional menyetujui dan merekomendasikan kepada Muhammad Nasir sebagai Bakal Calon Gubernur Riau Periode 2024-2029," ujar surat tersebut.

Selain itu, disebutkan juga dalam surat bahwa Tim Pilkada DPP Partai Amanat Nasional menugaskan kepada bakal calon untuk:

1. Mencari pasangan sebagai Calon Wakil Gubernur Riau.


2. Mendapatkan koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024.

3. Melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC, dan DPRI PAN untuk menggerakkan mesin Partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

4. Melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada tahun 2024.

5. Sanggup menanggung/membayar biaya survei oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP PAN.

Atas dukungan tersebut, Muhammad Nasir yang merupakan kader Partai Demokrat kini semakin kokoh dengan koalisinya bersama PAN dan Gerindra untuk maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024 mendatang.

Sebelumnya, Partai Demokrat dan Gerindra di Provinsi Riau juga telah sepakat untuk berkoalisi di Pilgubri dan mengusung Muhammad Nasir bersama Muhammad Wardan sebagai wakilnya. 

Dengan mengamankan 16 kursi gabungan di DPRD, yang terdiri dari 8 kursi dari masing-masing partai, koalisi ini telah memenuhi syarat minimal 13 kursi untuk mengajukan calon gubernur.