Pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru Bakal Dihadiri Ratusan Undangan Sore Ini

Undangan-pelantikan-Pj-Wako.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau menyebar undangan untuk menghadiri pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru. Agenda berlangsung sore ini, Rabu 22 Mei 2024.

Ratusan tamu undangan diperkirakan bakal menghadiri prosesi yang berlangsung di Balai Serindit, Aula Gubernuran di Jalan Diponegoro. Mereka diharapkan hadir 15 menit sebelum acara dimulai pukul 17.00 WIB.

Sejumlah nama pejabat yang hadir di antaranya dari unsur Forkopimda Riau. Selain Pj Gubri yang akan melantik, ada juga Ketua DPRD Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Kapolda Riau, Komandan Korem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Ada juga Kabinda Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Danlanal Dumai, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau beserta istri.



Dalam undangan juga disebutkan calon Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, beserta keluarga. Bakal hadir pula mantan Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Wali Kota Pekanbaru pada masanya yakni Firdaus dan Edwar Sanger.

Selain itu juga diundang Wakil Ketua dan Anggota DPRD Dapil Kota Pekanbaru, Kepala OPD Pemprov Riau, Forkopimda beserta Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, pejabat Pemerintah Kota Pekanbaru. Jumlah undangan diperkirakan sebanyak 145 orang.

Pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru dilaksanakan setelah Pemprov Riau menerima salinan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Nomor 100.2.1.3-1122 Tahun 2024 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Dalam SK yang diteken pada 20 Mei 2024 itu, Mendagri resmi mengangkat Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru menggantikan Muflihun. Risnandar akan menjabat sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru paling lama satu tahun sejak tanggal pelantikannya.